Close
Close

Renungan Agama Kristen : Teknologi


Efesus 5:1-20
technology gadget
Dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan …. hiduplah sebagai anak-anak terang. (Efesus 5:8)
Teknologi dirancang untuk memudahkan akses komunikasi dan informasi. Namun, tanpa disadari teknologi bagai bumerang yang membuat manusia menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang tidak berguna, bahkan merusak. Banyak orang terjerat dengan situs pornografi atau kecanduan game online, menghabiskan waktunya dengan gadgetnya untuk berselancar di internet atau chatting sampai melupakan pekerjaan lain yang lebih penting. Pembicaraan di situs jejaring sosial pun banyak yang hanya mengumbar kata-kata kosong, bahkan makian. Sesungguhnya, banyak pelayanan yang dapat kita kerjakan melalui teknologi internet dan jejaring sosial.
Rasul Paulus menasihati kita untuk hidup sebagai anak-anak terang, yakni hidup di dalam kasih (Efesus 5:2), hidup kudus (ayat 3), dan tidak berkata-kata kotor ataupun kosong (ayat 4, 6). Ia bahkan menegaskan agar rupa-rupa percabulan, kecemaran, dan keserakahan disebut pun jangan, apalagi dilakukan. Mengapa? Karena kita adalah orang-orang kudus yang telah ditebus oleh Kristus agar kita menjadi anak-anak terang yang membuahkan kebaikan, keadilan, dan kebenaran.
Cermatilah bagaimana kita menghabiskan waktu dengan gadget kita. Sudahkah kita mengisi waktu dengan perkataan-perkataan yang membangun, ataukah perkataan kosong bahkan makian? Apakah kita memakai teknologi untuk membangun iman kita dan sesama, ataukah justru menjerat kita pada dosa atau kesia-siaan? Jadilah bijak dalam memakai waktu dan teknologi untuk melakukan kehendak Allah, menjadi berkat, dan menjangkau jiwa bagi kemuliakan-Nya—VT (Web)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post