Close
Close

Jalan Leksula-Namrole Diharapkan Dapat Digunakan Tahun 2016

Keinginan masyarakat di Kecamatan Leksula untuk memiliki jalan darat menuju Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan segera terwujudkan. Sebab, pekerjaan jalan lintas itu, hampir rampung dikerjakan.
Hal itu dikatakan Asisten II Setda Bursel Ais Lesnussa, saat memberikan arahannya kepada masyarakat Desa Nalbessy, saat melakukan Safari Ramadhan 1436 Hijriah, Kamis (2/7) di Mesjid Nurul Akbar, Desa Nalbessy.
Mantan Kadishubkominfo Kabupaten Bursel ini, proses pembukaan jalan telah dilakukan dan hanya menunggu penyelesaian pekerjaan pembangunan Jembatan Waetina. Dimana, pekerjaan tersebut telah mencapai sekitar 90 persen.
"Sebenarnya jalan lintas Leksula-Namrole sudah dapat dikatakan selesai, namun yang menjadi kendala terbesar penyelesaian jalan tersebut, yakni pekerjaan Jembatan Waetina yang belum tuntas pekerjaannya. Bila sisa 10 persen dapat rampung secepatnya, maka dipastikan akses yang menghubungkan Kecamatan tertua di Kabupaten dengan Ibu Kota Kabupaten, dapat segera di nikmati," kata Lesnussa.
Dijelaskannya, kegiatan pembangunan jalan telah diprogramkan langsung Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa, maka jalan tersebut selalu di dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel, agar segera diselesaikan. 
Untuk itu, mantan Pjs Kadishub  Kota Ambon ini, mengharapkan masyarakat di Kecamatan Leksula, terkhususnya Warga di Desa Nalbessy juga dapat turut mendukung program pemerintah yang telah dilaksanakan, demi kemaslahatan masyarakat di Bumi Fuka Bipolo tercinta ini.
"Sebab orang nomor satu di Bumi Bipolo ini sangat berharap, khususnya masyarakat Desa Nalbessy dan umumnya masyarakat di Kecamatan tertua ini dapat bergandengan tangan bersama Pemkab Bursel untuk meneruskan kegiatan pembangunan di Kabupaten yang terkenal dengan semboyan Kai Waitnya ini, agar dapat selesai dengan baik," tuturnya. (SBS-03)


Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post