Close
Close

SMA dan SMK di Namrole Jadi Target Sosialisasi Peningkatan Minat Baca


Namrole, SBS
Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan menjadikan Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Namrole sebagai sasaran lokasi sosialisasi minat baca.
Semuel Tuhumury
Hal itu dikatakan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bursel, Semuel Tuhumury kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/7).
"Saat ini kami sudah menyiapkan format surat, untuk menyurati Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bursel dan Sekolah bersangkutan, agar saat masa orientasi siswa baru, dapat menyediakan waktu untuk Perpustakaan mensosialisasikan Minat Baca Siswa kepada siswa mereka," kata juara ke 6 pustakawan terbaik terbaik seluruh Indonesia ini.
Tuhumury menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh pihaknya itu ialah untuk memotivasi para pelajar agar lebih mengenal perpustakaan sehingga dapat pula meningkatkan minat baca anak didik dan ketertarikan untuk datang berkunjung ke perpustakaan.
Sebab, menurut peraih 12 besar pustakawan keliling terbaik seluruh Indonesia ini, membaca harus dijadikan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan kalaupun pelajar hanya mengikuti pelajaran sesuai kurikulum saja, maka pengetahuannya perlu diperluas juga dengan membaca. 
Apalagi, lanjutnya, animo pembaca dari tingkat SMA tahun ini hanya berkisar 10 persen, sehingga perlu di dorong minat baca anak didik, melalui sosialisasi seperti ini.
Olehnya itu, selain sosialisasi itu ditujukan kepada anak didik, Tuhumury pun mengaku akan membidik para tenaga pendidik yaitu para guru. 
"Seorang guru haruslah lebih banyak ilmu pengetahuan yang dikuasainya, ketimbang anak didiknya, maka harus di dorong juga agar memiliki minat membaca yang bagus sebagai bekal dalam mendidik generasi muda penerus bangsa," kata pria akrab Semy itu. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post