Close
Close

Jadi Pengurus Golkar, Lesilawang Harus Dipecat dari Panwas

Namrole, SBS.
Jurmin Lesilawang haruslah dipecat dari jabatannya sebagai anggota Panwas Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
Sebab, Lesilawang yang juga Koordinator Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Maluku itu diketahui merupakan Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel.
Namanya tercatat dalam struktur kepengurusan Partai Golkar di tingkat Kabupaten Bursel versi Agung Laksono yang dipimpin oleh Hanafi Mony sebagai Ketua dan Ujianudin Temarwut sebagai Sekretaris di level Kabupaten Bursel itu dengan Surat Keputusan Nomor : Kep-711/DPP/Golkar/VII/2015 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Partai Golkar Kabupaten Bursel masa bahkti 2015-2020.
Pemecatan harus dilakukan terhadap Lesilawang, sebab dengan statusnya sebagai seorang fungsionaris partai itu, maka dipastikan Lesilawang tidak akan melakukan fungsinya sebagai Panwas yang independen.
Meresponi itu, Ketua Panwas Kabupaten Bursel, Siyusuf Solissa yang didampingi anggota Panwas Kabupaten Bursel Jusri Lesilawang, Sabtu (29/8) mengaku bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti masalah tersebut dengan memanggil Jurmin Lesilawang dalam waktu dekat guna dimintai klarifiasinya.
“Pastinya kita akan melakukan pendalaman terhadap masalah ini, kita akan mengecek kebenarannya. Dimana, yang bersangkutan akan kita panggil untuk bisa memberikan klarifikasi pelaporan ini,” kata Solissa.
Sebab, menurut Solissa, pihaknya juga akan mengecek ke pihak DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel yang dipimpin oleh Hanafi Mony perihal status Jurmin di partai tersebut karena kesediaan ataukah hanya dicantumkan tanpa dimintai kesediaannya.
“Apakah dia direkrut sebagai pengurus partai itu atas sepengetahuan dia ataukah tidak. Sebab, jelas masuk di partai kan punya mekanisme untuk direkrut dalam partai itu, minimal mengisi form-form kesediaan yang bersangkutan untuk menjadi pengurus,” ujarnya.
Olehnya itu, tambah Solissa, pihaknya akan mendalami semuanya itu dan juga akan mengkonfirmasi ke partai. Tapi, yang jelas, ini masukan yang bagus bagi Panwas Kabupaten Bursel. Dimaa, setelah mendapatkan hasil konfirmasi dan bukti-bukti yang kuat tentang temuan itu, maka langkah tegas berupa pemecatan pun akan dilakukan terhadap Jurmin.
“Sebab, kalau ada di partai, maka kita secara kelembagaan tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah tegas. Tapi, saat ini kita belum bisa mengambil keputusan karena kita harus mendalami kasus ini terlebih dahulu,” tuturnya. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post