Close
Close

Soulisa Pimpin Peringatan HUT RI ke 70 di Bursel

Namrole, SBS.
Tagop Sudarsono Soulisa, Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menjadi Inpektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 70 yang berlangsung di Lapangan Upacara Desa Elfule, Kecamatan Namrole.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel dari PAN, La Hamidi dipercayakan untuk membaca nats Proklamasi dan anggota Kompi Senapan D di Yonif 731/Kabaresi Namrole, Letda Inf Robiansyah bertindak sebagai Komandan Upacara.
Upacara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bursel Mahmud Souwakil, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel dari Partai Demokrat, Gerson Eliezer Selsily dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bursel lainnya.
Turut hadir pula PNS lingkup Pemkab Bursel dari staf biasa hingga Esalon II, pimpinan TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, maupun ratusan siswa SD-SMA.
Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky memilih untuk mengikuti upacara serupa di Kecamatan Leksula yang baru pertama kali dilakukannya dalam masa pemerintahan bersama Tagop hingga jelang Pilkada Bursel ini.
Upacara itu turut mendapat antusiasme masyarakat sekitar yang datang berbondong-bondong guna menyaksikan secara langsung prosesi upacara tersebut.
Tagop usai upacara itu kepada wartawan mengaku bahwa 70 Tahun perjalanan bangsa Indonesia pasca meraih kemerdekaan 17 Agustus 1945 bukanlah sesuatu yang diperoleh dengan mudah dan perjalanan hingga 70 Tahun ini merupakan usia kemerdekaan yang cukup matang.
Dimana, Tagop berharap, dengan peringatan HUT RI ke 70 ini dapat menggugah dan menyemangati seluruh elemen bangsa ini, terutama di Bumi Fuka Bipolo untuk menyamakan visi dan misi untuk mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.
“70 Tahun itu angka yang sudah matang bagi umur manusia dan sudah waktunya bagi seluruh bangsa Indonesia membuka diri untuk membangun negara dan lebih lagi mempererat hubungan sehingga betul-betul kita satu visi bahwa Indonesia harus lebih baik dari hari kemarin,” kata Tagop.
Olehnya itu, katanya lagi, seluruh elemen masyarakat di Bursel harus bersatu, termasuk elemen pemuda untuk bergendengan tangan dan bekerja sama dengan Pemkab Bursel guna mewujudkan Bursel yang lebih baik lagi dan jauh dari masa-masa ketertinggalannya.
“Terpenting lagi kita harus satu persepsi sehingga wilayah lain di Indonesia bisa mengakui bahwa Bursel ini adalah daerah yang benar-benar yang berniat untuk lebih baik lagi dari waktu-waktu yang lalu,” pinta Tagop. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post