Close
Close

Tagop Buka Turnamen Sepak Bola di Waelikut


Namrole, SBS.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, Sabtu (15/8) membuka turnamen sepak bola yang diselenggarakan Pemuda Desa Waelikut, di lapangam bola Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.
Tagop mengaku bahwa kegiatan yang diprakarsai pemuda Desa Waelikut merupakan salah satu kegiatan KONI Bursel dalam rangka mencari bibit pesepak bola.
"Ada beberapa agenda KONI yang menegaskan kepada seluruh cabang-cabang olahraga untuk melakukan kegiatan di setiap Kecamatan," kata Tagop yang juga Bupati aktif Kabupaten Bursel.
Soulissa mengaku kegiatan mencari bibit ini sudah dilakukan sejak Tahun 2014. Kebetulan pelaksanaan turnamen sepak bola dilakukan pemuda Waelikut yang didukung oleh PSSI dan PBSI.
Dimana, katanya, sejauh ini adalah langkah-langkah positif dari masyarakat sendiri untuk mengairahkan olahraga di masyarakat. Dimana, kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat itu sangat sinkron dengan program KONI dan Pemda dalam rangka mencari bibit olah ragawan kedepan.
"Kegiatan ini bersifat lokalan untuk Kecamatan Waesama yang berlokasi di Desa Waelikut, sementara untuk Kecamatan lainnya di Kabupaten Bursel, ditentukan oleh masyarakat setempat yang bekerja sama dengan PSSI dalam rangka mencari bibit. Begitupula dengan cabang olah raga lainnya," ujar Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bursel. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post