Close
Close

Peringatan HUT Ketujuh Kabupaten Bursel Diundur

Namrole, SBS.
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ke tujuh yang jatuh pada 16 September 2015, bakal diundur peringatannya.
Demikian dikemukakan Sekretaris Panitia Peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel, Umar Mahulette, kepada wartawan Senin (14/19) di Kantor Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bursel.
Mantan Kepala Kantor Camat Namrole ini mengaku, pihaknya baru saja usai melakukan rapat bersama Kepala Desa dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang dipimpin langsung Ketua Panitia Peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel Waemesse Bernadus, Wakil Ketua Panitia Abdul Muthalib Laitupa. Rapat tersebut membahas rencana membersihkan Kota Kabupaten, yang akan dibantu para siswa-siswi dan masyarakat Kota Namrole untuk membersihkan lingkungan persiapan peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel.
"Pengunduran peringatan HUT Ke 7 ini, disebabkan pa Bupati Tagop Sudarsono Soulissa, sementara tidak berada di tempat. Sebab, sedang rapat dengan Pa Gubernur Provinsi Maluku Said Assagaf. Dimana, belum ada kepastian waktu, terkait jadwal beliau untuk dapat hadir dengan masyarakat Bursel, untuk bersama-sama mengikuti peringatan syukuran HUT ke 7 Kabupaten Bursel," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bursel itu.
Sementara belum ada kepastian tanggal pelaksanaan peringatan HUT ke 7 itu, diprediksi akan diundur hingga sesudah hari raya Idul Adha 1436 Hijriah.
Mahulette menjelaskan, perayaan HUT Kabupaten Bursel yang ke 7 kali ini penuh kesederhanaan. Dimana, akan diadakan perlombaan yang juga tidak terlalu menghabiskan anggaran.
"Untuk memeriahkan peringatan HUT ke 7 Kabupaten Bursel akan diadakan perlombaan permainan tradisional rakyat. Sebab, dari satu sisi, perlombaan tradisional tak perlu merogoh kocek yang besar sehingga sangat membantu mengurangi penggunaan anggaran," terangnya. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post