Close
Close

Jelang Pilkada Serentak, Bupati Ajak Warga Bursel Jaga Stabilitas Keamanan

Namrole, SBS.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa mengajak seluruh warga Bursel agar tetap dapat menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember 2015 mendatang.
Ajakan itu disampaikan kepada ratusan peserta pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), Sabtu (21/11) yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Bursel.
"Kita akan mengadakan pesta demokrasi yang kedua, dan saya melihat kontribusi yang besar ada juga dari para PKL. Jadi, saya berharap ketika proses politik ini berjalan, marilah kita sama- sama menjaga kebersamaaan dan stabilitas keamanan kita," kata Tagop.
Menurut orang nomor satu di negeri yang kental dengan budaya Kai Wait ini, keamanan dapat terjaga bila seluruh masyarakat yang mendiami Bumi Fuka Bipolo ini saling bergandengan tangan, bahu membahu bersama TNI/Polri demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai.
"Sebab, daerah ini yang mampu menjaga bukan hanya aparat keamanan saja, melainkan kita semua masing-masing pribadi yang tinggal di Bursel juga bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, sebab Namrole tempat kita tinggal dan disitulah bumi kita junjung," ujar Tagop
Maka dari itu, Tagop berharap masyarakat di daerah ini tidak terkontaminasi dengan berbagai isu yang sengaja dimainkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab untuk memporak-porandakan situasi keamanan yang telah terjaga penuh kebersamaan dan persaudaraan selama ini.
Sebab, sebagai masyarakat yang cerdas, katanya, kita tidak akan mau dijadikan lahan kepentingan oknum-oknum yang tak mau kondisi di Bumi Kai Wait ini menjadi rusak untuk mencapai tujuan sesaat yang merugikan masyarakat secara umum di daerah ini. (SBS-01)


Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post