Close
Close

Dikpora Bursel Harus Hentikan Mutasi Kepsek Jelang UN

Kepsek Kabupaten Bursel

Namrole, SBS.
Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini,  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) diminta tidak melakukan mutasi kepala sekolah.  
“Saya minta roling atau pergantian Kepsek dihentikan dulu  sampai pelaksanaan ujian  selesai,” tegas  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky kepada wartawan di ruang kerjanya, pekan kemarin.
Menurutnya permintaaan untuk tidak melakukan roling agar seluruh kepala sekolah dapat berkonsentrasi dan fokus menghadapi pelaksanaan UN maupun Ujian Sekolah.
Mengingat tingkat kelulusan tahun 2016 secara kuantitas tercapai namun kualitas pendidikan di Bursel anjlok.
“Ini yang sebetulnya tidak bersinergi. Kalau kita konfrontir dengan kemampuan tenaga pendidik sudah hampir 80 persen sudah sarjana kok kualitas kita rendah. Pertanyaanya kesalahan dimana, apakah di sistim ataukah  niat kita. Ini yang perlu ditata benahi ulang oleh Disdikpora Bursel,” tandas Seleky.
Menurutnya, cara pandang masyarakat di Kabupaten Bursel harus dirubah karena masih terbangun dalam pemikiran ortodoks yang ikut mempengaruhi kualitas pendidikan di daerah ini.
Hal itu terjadi lantaran masyarakat di kampong-kampung masih menyekolahkan anak-anak mereka dengan apa adanya. Begitupun  guru yang bertugas di desa-desa tidak konsisten untuk memajukan pendidikan.
“Kedua faktor itu sangat mempengaruhi kualitas pendidikan kita di Kabupaten Bursel,” kata Seleky.
Olehnya itu, Dikpora Kabupaten Bursel diminta melakukan berbagai pembenahan untuk memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Fiklat Kabupaten Bursel tersebut juga menantang seluruh kepala sekolah untuk memberikan hasil terbaik ujian nasional dan ujian sekolah tahun ini.

Ditambahkan sektor pendidikan menjadi prioritas pemerintah daerah sehingga para generasi muda di Kabupaten Bursel dapat berkompetisi dengan daerah lainnya di Maluku dan Indonesia. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post