Close
Close

Anak Yatim dan Janda Disantuni Pemkab Bursel

Namrole, SBS.
Sebanyak 33 anak yatim, yatim-piatu dan janda di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) disantuni.
Santunan berupa uang tunai tersebut secara simbolis diberikan kepada empat anak yatim dan satu orang janda, oleh Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Solissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky.
Pemberian santunan disela-sela buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Bursel dengan masyarakat Namrole dipusatkan di pendopo bupati, Jumat pekan kemarin.
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Bursel, Mansur Mony kepada wartawan mengungkapkan pemberian santunan ini bukan hanya di Kecamatan Namrole tetapi juga di Kecamatan Waesama, Ambalau, Leksula dan Kepala Madan.
Ini kata dia, sebagai bentuk sebagai kepedulian pemerintah daerah khususnya  membantu anak yatim, yatim-piatu dan janda.
“Jadi kita perkirakan sekitar 100 anak yatim, yatim piatu dan janda dari lima kecamatan, selama safari ramadahan yang dilakukan pemda sebagai bentuk pembinaan umat akan kita berikan santunan,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Solissa ketika berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Kecamatan Namrole tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian safari ramadhan yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat.
Buka puasa tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Bursel.
Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan.
Ia menghimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu terkait proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 yang akan digelar 22 Juni mendatang.
Pantauan Suara Buru Selatan, usai berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib yang dipimpin Kepala Kantor Agama Kabupaten Bursel Jufri Kabalmay.
Setelah itu, tampak Bupati berbaur dengan masyarakat Namrole maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Bursel.

Kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat terlihat dalam acara buka puasa bersama. Kegiatan ini digagas Bagian Kesra Setda Kabupaten Bursel.(SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post