Close
Close

Besok, Gubernur Lantik Bupati Bursel

Ambon - Dipastikan Rabu (22/6) besok, Gubernur Maluku Said Assagaff akan melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati Bursel, Tagop Soulisa dan Ayub Seleky yang telah terpilih melalui proses demokrasi Pilkada Desember 2015 lalu.
Tagop dam Ayub akan dilantik di Kantor Gubernur Maluku pada pukul 10.00 WIT, sebagaimana pelantikan tiga bupati sebelumnya.
Kepada wartawan usai menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Balai Diklat Ambon, Senin (20/6), Gubernur mengakui Surat Keputusan Mendagri telah dikantongi Pemprov Maluku sejak beberapa waktu lalu.
“Sudah ada SK Mendagri untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Bursel pada tanggal 22 Juni nanti,” katanya.
Hanya saja, Nomor SK Mendagri tersebut masih dirahasiakan. Yang jelas katanya, persiapan pelantikan sudah dilakukan, undangan telah dibuat dan siap dibagikan, Bupati dan Wakil Bupati pun telah melaporkan kesiapan untuk proses pelantikan ke gubernur.
“Persiapan sudah siap semuanya. Undangan sudah, kesiapan dari bupati dan wakil bupati sudah dilaporkan ke saya. Untuk nomor SK nanti saat pelantikan saja,” tegasnya.
Dengan demikian katanya, tugasnya untuk melantik kepala-kepala daerah hasil Pilkada 9 Desember 2015 telah tuntas.
“Tuntas ya kepala daerah yang terpilih lewat pilkada 9 Desember 2015. Tinggal awal bulan Juli nanti, saya usulkan Caretaker Walikota Ambon,” tambahnya. (Siwa5)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post