Close
Close

Pemkab Bursel Lakukan Penguatan SDM Sambut Blok Masela

Namrole, SBS.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa dalam periode kedua pemerintahan bersama Wakil Bupati (Wabup) Bursel Ayub Seleky, merencanakan akan melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari aspek umum, untuk menyambut dibukanya Blok Masela.
Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel, saat melakukan pertemuan terbuka bersama ratusan PNS di Ruang Aula Kantor Bupati Kabupaten Bursel pekan lalu.
“Dalam rangka untuk melihat berbagai permasalahan Bursel di masa mendatang, maka saya fokuskan kedepan selain pembangunan juga penguatan SDM. Untuk mewujudkan hal itu, saya telah menjalin kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia dan salah satunya Universitas Pattimura (Unpatti), bahkan kemarin kita telah lakukan kerja sama dengan Provinsi Maluku bersama seluruh Kabupaten di Provinsi Maluku dengan PT yang terkemuka di Indonesia, untuk merekrut tenaga-tenaga teknik kita,” kata Tagop.
Bupati defenitif pertama negeri yang kental dengan budaya Kai Wait ini mengaku, perekrutan tersebut tentunya dengan melihat potensi anak-anak di Bursel, untuk disekolahkan secara khusus, seperti di bidang perminyakan, geologis, pertambangan, geotrekikal dan sebagainya dalam rangka untuk melihat dibukanya Blok Masela.
“Dengan dibukanya Blok Masela, pastinya membutuhkan sekitar 15.000 tenaga kerja. Dari jumlah ini yang dibutuhkan sebagian besar tenaga teknis dan untuk mengantisipasi itu, Pemkab Bursel telah bekerja sama dengan kontraktor yang akan melaksanakan pekerjaan disana untuk menyiapkan SDM kita kedepan,” ujar mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bursel ini. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post