Close
Close

Antisipasi Bencana, Dinsosnakertrans Bursel Segera Siapkan Baperstok

Namrole, SBS.
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadinsosnakertrans) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ronny Lesnussa mengaku bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan permintaan Bantuan Persedian Stok (Baperstok) dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Tagop Sudarsono dan Buce Ayub Seleky (TOP-BU) itu.
Dinsos provinsi telah memberitahukan keepada kami untuk pengambilan Baperstok, namun ada persiapan-persiapan administrasi dan persedia anggaran untuk menyalurkan Baperstok tersebut nantinya. Jadi, Baperstok yang akan kami siapkan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Bursel,” kata Lesnussa kepada Suara Buru Selatan dikediamannya, Kamis (14/7)
Sebab, lanjut Lesnussa, saat ini Dinsosnakertrans tak memiliki cadangan Baperstok, lantaran Baperstok yang didatangkan dari Dinsos Provinsi Maluku beberapa waktu lalu telah disalurkan kepada para pengungsi konflik Pilkada Bursel yang ada di Kecamatan Namrole maupun di Kecamatan Ambalau.
“Stok yang sudah ada sudah didistribusikan kepada pengungsi Ambalau yang ada di Kecamatan Namrole maupun sebagian yang ada di Desa Ulima, Kecamatan Ambalau,” ungkap mantan Kepsek SMA Negeri Leksula itu.
Namun, dirinya memastikan bahwa dalam waktu dekat Dinsosnakertrans Kabupaten Bursel akan mendapatkan Baperstok dari Dinsos Provinsi Maluku setelah pihaknya menyampaikan laporan tentang Baperstok yang sudah disalurkan.
Tinggal kami menyampaikan laporan tentang Baperstok yang sudah terbagi habis untuk mengambil lagi Baperstok yang telah tersedia untuk dibawah ke Bursel,” ucap mantan Kepala Bidang di Dikpora Kabupaten Bursel tersebut.
Disamping itu, Lesnussa pun menghimbau kepada seluruh Camat maupun Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bursel untuk dapat melaporkan setiap kejadian bencana yang terjadi di wilayah mereka kepada Dinsosnakertrans Kabupaten Bursel maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bursel agar penanganan dapat dilakukan dan masyarakat yang terkena bencana dapat segera dibantu.

“Diharapkan kepada para camat, kepala desa maupun masyarakat yang ada di Bursel agar setiap ada bencana yang mengganggu keberadaan masyarakat di wilayahnya, bisa dilaporkan ke Dinsosnakertrans Kabupaten Bursel maupun BPBD Kabupaten Bursel,” harapnya. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post