Close
Close

Antisipasi Tes CPNS 2017, BKD Bursel Siapkan 20 Unit Perangkat CAT



Namrole, SBS.
Tahun 2016 ini memang tidak ada tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), tetapi dalam rangka mengantisipasi pelaksanaan tes CPNS di Tahun 2017 nanti, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Bursel akan mempersiapkan sebanyak 20 unit perangkat Computer Assisted Test (CAT).
Hal itu dikemukakan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel AM Laitupa kepada Suara Buru Selatan di ruang kerjanya, Kamis (28/7).
“Untuk CPNS kita masuk dalam area masih moratorium. Jadi belum ada di buka secara umum terkait penerimaan CPNS. Tetapi, persiapan-persiapan ke arah itu, maka Pemda sudah harus persiapkan Perangkatnya terkait dengan pelaksanaan tes nanti. Dimana, tesnya harus menggunakan sistem CAT,” tutur Laitupa.
Dimana, terkait dengan itu, maka di Tahun 2016 ini pihaknya akan mempersiapkan perangkat CAT sebanyak 20 unit saja, karena harus disesuaikan dengan fasilitas ruangan maupun kekuatan jaringan yang belum maksimal saat ini.
“Kita hanya pengadaan sebanyak 20 perangkat CAT untuk sekali pakai 20 orang karena kita sesuaikan dengan kita punya fasilitas ruangan, apalagi kita punya sistem jaringan dan fasilitas online dengan kekuatn jaringan yang belum bisa 40 unit atau 40 orang sekali jalan,” ungkapnya.
Laitupa mengaku, proyek pengadaan 20 unit perangkat CAT itu sudah selesai dilakukan dan pihak ketiga akan segera melakukan pengadaan perangkat-perangkat tersebut dalam waktu dekat.
“Itu sudah ditenderkan, tetapi barangnya belum ada disini dan mungkin masih di proses,” cetusnya.
Tak hanya itu, lanjutnya, jika kedepan jaringan sudah lebih baik, maka sudah barang tentu penambahan perangkat CAT pun akan dilakukan.
“Untuk pengembangan kedepan itu pasti akan dilakukan. Yang penting sudah ada dulu, sebab kalau jaringan telkom sudah bagus disini, maka tentu akan dilakukan lagi penambahan perangkat tidak jadi masalah,” ucapnya.
Laitupa menambahkan, jika perangkat CAT sudah dimiliki oleh BKD dan Diklat Kabupaten Bursel, maka kedepan para pelamar CPNS tidak perlu lagi bolak balik Namrole Ambon pulang pergi untuk mengikuti tes di Ambon, sebab sudah bisa mengikuti tes di Namrole saja..

“Andaikata Tahun 2017 itu sudah ada formasi, maka perangkatnya sudah kita miliki lebih awal dan peserta ketika tes nanti tidak perlu lagi ke Ambon karena perlengkapan kita sudah siap,” tutur mantan Plt Sekda Kabupaten Bursel itu. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post