Close
Close

Nugie Puji Ramly

Namlea, SBS
Pimpinan dan anggota DPRD mewakili masyarakat, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati dan jajarannya atas prestasi pengelolaan APBD TA 2015 yang telah memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Maluku.
Apresiasi dan penghargaan itu disampaikan Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy SH usai mendengar penyampaian Nota LPJ TA 2015 oleh Bupati Ramly Ibrahim Umasugi SPi MM, bertempat di gedung bupolo, Rabu (13/7).

Iksan Tinggapy yang akrab dipanggil Nugie itu berharap agar penilaian opini WTP tahun 2015 itu, dapat dipertahaknan di pengelolaan keuangan tahun-tahun yang akan Datang.
Iksan dalam kesempatan memimpin sidang itu berharap kepada rekan-rekannya di DPRD dan juga pimpinan SKPD agar proaktif dalam proses pembahasan LPJ tahun 2015 ini.
Sidang mengacuh kepada ketentuan pasal 145 tatib DPRD Buru. Meliputi empat tingkat pembicaraan, yakni penyampaian Ranperda APBD yang telah disampaikan tadi.

Kemudian pembicaraan tingkat kedua meliputi pemandangan umum fraksi, pembahasan bersama pada tingkat ketiga, lalu diakhiri dengan pengambilan keputusan yang didahuli dengan penyampaian pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna.

Sesuai hasil rapat koordinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya, teah diperoleh kesepakatan bersama pembahasan ini akan dilakukan secara marathon dengan memperhatikan waktu efektif yang tersedia, sehingga beberapa tahapan akan dilewati dan langsung masuk pada tahapan pembahasan dokumen LPJ sampai pada persetujuan bersama.


Sidang paripurna ini berakhir dan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama yang juga dihadiri Sekda dan Forpimda Buru, serta seluruh pimpinan SKPD.(SBS-05)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post