Close
Close

Kecamatan Fena Fafan Bakal Dibangun Dua Tower Telekomunikasi

Namrole, SBS.
Perjuangan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk memenuhi kebutuhan sarana telekomunikasi di Kecamatan Fena Fafan akhirnya terjawab.
Dua tower telekomunikasi akan dibangun di wilayah yang baru dimekarkan menjadi kecamatan sendiri tiga tahun silam.


Tower telekomunikasi itu merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia.
“Jadi dalam tahun ini akan di bangun dua tower telekomunikasi di Kecamatan Fena fafan lewat bantuan Kemenkominfo,” ungkap­ Kepala Dinas Infokom Kabupaten Bursel, Nadap Solissa kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Kamis (13/10).


Kata dia, dua tower telekomunikasi itu masing-masing dibangun di Desa Waeken dan Desa Waemala, Kecamatan Fena Fafan.


“Untuk titik pembangunan dua tower telekomunikasi bantuan Kemenkominfo yang akan menyusul itu di Desa Waeken dan Waemala,” jelasnya.


Solissa mengungkapkan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak ketiga yang menangani proyek ini, dikerjakan setelah lima tower telekomunikasi yang juga bantuan Kemenkominfo di lima kecamatan lainnya di wilayah Bursel tiba dari Pulau Jawa.


“Total keseluruhan bantuan Kemenkominfo Tahun ini, berjumlah 8 tower telekomunikasi,” tera­ngnya.


Tak hanya bantuan Kemenkominfo saja yang masuk di Kecamatan fena Fafan, tetapi nantinya tower milik Telkomsel juga akan dibangun di Desa Waekatin yang menjadi pusat kecamatan.
“Perpindahan tower dari Desa Biloro ke Kecamatan Fena Fafan di Desa Waekatin juga akan dilakukan. Ini terjadi karena dari sisi bisnis lokasi pembangunan tower di Desa Biloro Kecamatan Kepala Madan tidak strategis sehingga dipindahkan ke Fena Fafan karena dianggap menguntungkan,” teran­gnya.



Ia berharap masyarakat yang berada di wilayah pegunungan itu dapat bersabar, sehingga pada waktunya juga dapat menikmati sarana telekomunikasi sesuai harapan. (SBS-04)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post