Close
Close

Untuk MTQ Provinsi Pemkab Bursel memerlukan Mesin Genset 60 KVA

Namrole, SB
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Imran Mahmud mengaku, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel Tahun 2017 mendatang, maka pemerintah daerah Kabupaten Bursel melalui Dinas ESDM telah melakukan pengadaan satu unit mesin Genset dengan berkekuatan 60 KVA (Kilo Volt Ampere).

“Beberapa bulan lalu kita sudah lakukan pengadaan mesin Genset 60 KVA untuk menunjang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Bursel Tahun 2017 mendatang,” kata Mahmud.

Lanjutnya, saat ini mesin Genset tersebut sementara berada di areal Pendopo Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dan selalu dipanaskan oleh staf Dinas Esdm tiap minggunya.

“Mesin Gensetnya sudah ada di pendopo di pendopo Pak Bupati sejak beberapa bulan lalu dan setiap minggu kita adakan tes supaya tetab terjaga,” ujarnya.

Menurut Mahmud, pada saat kegiatan MTQ tingkat provinsi nanti, mesin Genset itu akan dipakai secara mobile sesuai kebutuhan disaat pelaksaan MTQ tersebut.

Disinggung apakah, usai pelaksaan kegiatan MTQ ini, mesin Genset itu akan diserahkan kepada pihak PLN Namrole, Mahmud mengaku tak akan demikian. Sebab, mesin Genset tersebut akan tetap menjadi aset Pemkab Bursel yang tentunya akan dipakai sewaktu-waktu dalam kegiatan-kegiatan atau acara-acara tertentu di Buyrsel.


“Mungkin habis digunakan dalam momentum MTQ akan digunakan untuk kebutuhan pemda. Jadi, kalau ada acara dimana, akan ditarik disitu untuk dipakai dan tidak diberikan untuk PLN,” tandasnya. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post