Close
Close

Bakrie Lumbessy Tak Punya Hak Pilih ???


Ambon,  SBS
Konstalasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Buru kian memanas.

Hal ini terlihat ketika calon Bupati Buru Bakrie Lumbessy dihebohkan dengan tidak mempunyai hak pilih saat perhelatan Pilkada Buru yang bakal berlangsung pada 15 Februari mendatang bersamaan dengan empat Kabupaten/Kota lainnya di Maluku.

Padahal, diketahui bahwa Bakrie Lumbessy merupakan Calon Bupati Buru yang nantinya bertarung untuk merebut kursi nomor satu di tingkat eksekutif kabupaten setempat periode 2017-2022 yang berpasangan dengan Amrullah Madani Hentihu yang merupakan anak Husni Hentihu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru, Munir Soamole yang dikonfirmasi wartawan hingga kini masih merasa ragu dengan nama Bakrie Lumbessy. Pasalnya, sejak terilisnya Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nama Bakrie Lumbessy tidak terdaftar.

"Sepengetahuan saya, nama yang bersangkutan itu tidak tertera sejak awal dilakukan pendataan DPS, karena setelah dicek lewat DPS hingga DPT namun nama tersebut tidak ada," ujar Munir via ponsel, Rabu (11/1).

Munir mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan pengecekkan ulang soal nama Bakrie Lumbessy yang tidak terdaftar di DPT Pilkada Buru periode ini. Namun, hasil investigasi lapangan di Desa Namlea, Jl. Defras Dusun Sehe, ternyata nama Lumbessy memang tidak tertera dalam DPS.

Bahkan lebih parahnya, Yusuf Banda, yang juga adalah salah satu warga yang berhasil diwawancarai mengatakan, Calon Bupati Buru, Bakrie Lumbessy telah mengontrak rumahnya pada Bulan Juli 2016 lalu, dengan alasan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Buru lima tahun mendatang. Namun sebelumnya, Mantan Wakil Bupati Buru dua periode itu telah membangun sebuah rumah mewah di depan BTN Bukit Permai Tatanggo Namlea.


"Saya juga heran sebenarnya dengan pak Bakrie, kenapa beliau harus mengontrak rumah saya padahal sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Buru dua periode dan memiliki rumah mewah di kawasan BTN Bukit Permai Tatanggo di Namlea," ujar Banda. (SBS-SH)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post