Close
Close

KPU Kabupaten Buru Gelar Bimtek dan Simulasi Pilkada 2017

Namrole, SBS
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru, menggelar bimbingan tehnik (Bimtek) simulasi pemungutan, rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada, jelang pilkada 15 Februari mendatang.

Kegiatan itu dipusatkan di gedung Ina Fuka, Sabtu (8/1) sekitar pukul 9.00 WIT dan dihadiri oleh penyelenggara Pilkada mulai dari tingkat PPS dan PPK dari 10 Kecamatan yang terdiri dari 82 desa di Kabupaten buru.

Ketua KPU Buru, Munir Soamole dalam sambutanya mengaku meyakini bahwa penyelenggara pilkada di tingkat PPK dan PPS yang telah terpilih sebanyak 296 orang di 10 Kecamatan dan 82 desa, adalah yang terbaik yang telah terpilih sebagai penyelenggara di tingkat Kecamatan maupun Desa, dan merupakan ujung tombak KPU.

Dengan demikian, Soamole mengingatkan agar pihak penyelenggara harus bekerja secara netral dan bekerja sesuai prosedur.

"Bapak-Ibu dituntut bekerja profesional, benar-benar profesional, netral, independen, mandiri, tidak dalam tekanan, tidak dalam tekanan saya sampaikan sekali lagi", tegas Soamole.

 Menurutnya, penyelenggara telah dijamin oleh undang-undang untuk bekerja netral, selain itu keamanan penyelenggara dijamin oleh negara sehingga penyelenggara tidak harus takut.

"Saya yakin sungguh diantara bapak-ibu yang hadir pada hari ini, kurang lebih ada 296 orang yang terdiri dari 50 orang anggota PPK dari 10 Kecamatan dan 246 orang dari 82 desa. Ini adalah uujung tombak KPU", kata Soamole.

 Ia juga menghimbau kepada anggota-anggota penyelenggara yang baru bergabung dalam lingkaran penyelenggara, untuk jangan sesekali bermain-main, sebap menurutnya, siapa yang bermain api maka dia akan menanggung resiko. Kalimat yang samapun Soamole ingatkan kepada para ketua penyelenggara.

"Ini kita diawasi dari dalam maupun dari luar. Secara internal kita diawasi langsung oleh KPU RI. Dan eksternal oleh seluruh masyarakat Buru", pungkasnya. (SBS-06)
 





Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post