Close
Close

Pawa Minta ASN Bursel Tingkatkan Disiplin

Namrole, SB
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ir.Syharoel Pawa dengan tegas memintahkan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Bursel dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan disiplin dan tunduk pada setiap aturan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu ditegaskan Sekda saat memimpin Upacara Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Jumat (17/3).

Syahroel dalam arahannya mengatakan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional ini, bertujuan agar dapat membangkitkan kesadaran dan semangat para aparatur pemerintahan dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan kita kepada masyarakat.

Untuk itu, PNS sebagai aparatur dan administrator negara serta penggerak roda birokrasi pemerintah, diwajibkan untuk selalu mengdepankan peran sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

''Kewajiban ASN sebagai abdi negara harus sesuai dengan amanah dan konstitusi dari semua peraturan yang berlaku serta senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintah yang wajib dilakukan oleh segenap jajaran,'' kata Syahroel.

Pawa menambahkan, sejalan dengan peran PNS, maka melalui upacara kesadaran ini harus dapat dimaknai untuk meningkatkan kesadaran dalam menterjemahkan dan mengimplementasikan makna Panscaprasetia Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di bumi Fuka Bipoli ini.

Selain itu, dengan landasan Panca Prasetia Korps ini, maka sebagai pelayan publik, PNS harus dapat meningkatkan disiplin kerja dan taat kepada aturan serta mampu melaksanakan setiap tugas dan fungsi masing-masing secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Ia berharap bagi setiap ASN di lingkup Pemkab Bursel dalam setiap melaksanakan tugas harus mengdepankan disiplin dan tunduk pada setiap aturan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

''Saya berharap apa yang saya sebutkan tadi dapat dimaknai sebagai sebuah motivasi dalam meningkatkan kedisiplinan serta selalu taat terhadap aturan dengan mengedepankan disiplin serta loyal pada tugas dan tanggungjawab melalui pelayanan kepada masyarakat mengedepankan prinsip-prinsip, etika, dan moral sebagai aparatur negara yang yang baik,'' harap Syahrul. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post