Close
Close

Harga Bumbu Dapur di Pasar Namrole Belum Mengalami Peningkatan


Namrole, SBS
Sampai saai ini, harga Kebutuhan rumah tanggah seperti bumbu masak dan sayur yang dijual di Pasar Kait Wait Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) masih stabil dan belum ada kenaikan harga.

Hasan, salah seorang pedagang di Pasar Kai Wait Kota Namrole mengaku, saat ini harga bumbu masak rata-rata masih normal, belum ada pergeseran harga harga.

''Belum tahu saat lebaran nanti. Apakah masih bertahan normal atau harga naik,'' kata Hasan.

Untuk harga bumbu dapur yang berhasil dihimpun di Pasar Kai Wait diketahui, cili kecil dijual dengan harga Rp.60.000/Kg, cili besar dijual dengan harga Rp.30.000/Kg, tomat dijual di dengan harga Rp.20.000 /Kg.

Sementara itu, Marni salah seorang pedagang enceran mengatakan, bumbu-bumbu masak itu semuanya didatangkan dari Namlea, Kabupaten Buru dan ada juga dari Kota Ambon.

Menurut penjelasnya, untuk harga bawang putih (BP) dijualnya Rp.60.000/Kg dan bawang merah (BM) dijualnya Rp.50.000/Kg.

Sedangkan untuk sayur-mayur, seperti kangkung cabut, bayam, kol dan lainnya, dipasok juga dari Namlea, dimana untuk kentang ia menjualnya dengan harga Rp.25.000/Kg dan kol buah dijual Rp.25.000/Kg.

''Kalau kol buah, ini masih harga standar, harga normal,'' ujarnya.

Untuk kebutuhan sayur seperti kangkung cabut, bayam cabut dijual Rp.5.000 per ikat.

Ibu Nancy, seorang pembeli yang ditemui mengaku bahwa harga kebutuhan dapur yang dijual di pasar Kai Wait masih normal-normal saja dan belum ada kenaikan harga yang tinggi, ia pun berharap semoga harga ini bisa bertahan sampai hari lebaran nanti.

''Kami berharap harga kebutuhan dapur kalau bisa bertahan terus hingga umat muslim merayakan lebaran nanti,'' harap Nancy.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel belum dapat dikonfirmasi terkait akan hal ini menjelang lebaran nanti. (SBS-04)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post