Close
Close

Pasukan Paskibra Bursel Direkrut Dari Enam Kecamatan

Namrole, SBS
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk 17 Agustus 2017 telah direkrut oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari semua Sekolah Menengah yang ada di semua kecamatan di Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu.

Demikian hal itu dikatakan KadisPora Bursel Hamis Souwakil kepada wartawan di Kantor Bupati, Selasa (11/7).

“Sudah kami menyurati ke sekolah-sekolah menengah umum yang ada pada enam kecamatan untuk mempersiapkan peserta, nantinya petugas dari Dispora turun untuk melihat peserta-peserta yang telah dipersiapkan itu,” jelasnya.

Dikatakan, pada tanggal 20 Juli nanti peserta yang telah dipilih akan menjalani latihan, untuk itu dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Polisi sebagai instruktur pelatih Paskibraka.

“Sehingga pada waktunya mereka (pelatih) bisa hadir untuk melaksanakan tugas sesuai dengan yang kita rencanakan,” kata Souwakil.

Jumlah personil Pasikbra yang dibutuhkan dari sekolah-sekolah diluar Kota Namrole sebanyak 4 orang karena disesuaikan dengan anggaran.

“Jumlah pasukan yang kita butuhkan dalam Paskibra itu sebanyak 32 orang dan kurangnya kita ambil dari SMA terdekat SMA Namrole,” jelas Souwakil.

Menurutnya, walaupun 17 Agustus  tinggal menghitung sudah di depan mata tapi ia berharap para petugas Paskibraka yang sudah dipilih dapat dilati pada 17 Juli ini karena berdasarkan petunjuk di dalam DPA anggran untuk pelatihan itu satu bulan dan bila menghitung satu bulan, maka dari tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus.


“Sesuai DPA Pelatihan satu bulan dan diharapkan pada tanggal 17 Juli ini sudah kita lakukan latihan kepada Paskibra,” ujarnya. (SBS-08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post