Close
Close

Lesnussa : Musda Gerakan Pramuka di Bursel Harus Sukses

Namrole, SB
Tahun 2018 mendatang, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka tingkat Proviinsi Maluku.

Terkait agenda level provinsi tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Bursel Yohanis Lesnussa menghimbau kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel dapat bergandengan tangan mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan dimaksud.

“Tolong perhatian, nanti pada tahun 2018, triwulan pertama itu ada Musda Gerakan Pramuka Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bursel. Jadi tolong pimpinan-pimpinan OPD di Kabupen Bursel bisa menunjang semua ini,” kata Lesnussa dihadapan seluuruh pegawai dan peserta Gerakan Pramuka yang mengikuti apel pagi sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 56, Senin (14/8) di halaman Kantor Bupati Bursel..

Menurut Lesnussa, selama ini Kabupaten Bursel selalu berupaya mengikuti dan mensukseskan berbagai kegiatan Gerakan Pramuka di level Provinsi maupun nasional ketika menghadirinya.

“Kegiatan Pramuka tingkat provinsi sampai dengan tingkat nasional memang diminta untuk kita di Kabupaten Bursel untuk ikut dan kita ikut serta. Walaupun tidak sesuai dengan apa yang mereka minta,” ungkapnya,

Dikatakannya, kendati perayaan HUT Gerakan Pramuka di Kabupaten Bursel berjalan secara sederhana, tetapi pihaknya berharap agar kedepan Gerakan Pramuka di Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bupolo ini bisa semakin berkembang lagi.

“Kami harapkan ini tolong perhatian dari seluruh Pembina agar bisa mengkoordinasikan ini secara baik supaya hhal-hal ini dapat berjalan denggan baik,” himbaunya.


Dimana, pihaknya bertekad agar Gerakan Pramuka di Kabupaten Bursel kedepannya tidak akan kalah dengan berbagai daerah di Provinsi Maluku maupun di tingkat nasional. (SBS-03)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post