Close
Close

Sekda Bursel Hadiri Pemakaman Paspamres, Rifai Masbait

 Namrole, SBS  
Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ir Sahroel Pawa mengikuti proses pelepasan Jenazah Prajurit Kepala (Praka) Rifai Masbait, Anggota Paspampres pada unit 2/2 Grup D di Desa pohon Batu,  Kecamatan Waesama Daerah Bursel Propinsi Maluku, Minggu (7/10).

Pawa saat  melayat ke rumah duka, Ia menyampaikan turut berduka cita yang mendalam  atas meninggalnya, Praka Rifai Masbait yang merupakan  putra terbaik Kabupaten Bursel, asal Desa Pohon Batu, Kecamatan Waesama.

"Atas Nama Pemerintah dan Saya pribadi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Praka Rifai Masbait, yang merupakan salah satu Putra terbaik Bursel," ungkapnya.

Sementara itu dari keterangan jajaran TNI, Masbait, meninggal dunia pada  Sabtu  6/10, akibat kecelakaan tunggal  saat mengendarai Motor Bison dan  menabrak pembatas jalan, Play over  dikawasan Jakarta timur.

Jenazah Praka Rifai Masbait selanjutnya diantar dari Jakarta ke Desa Pohon Batu, Kabupaten Bursel, Propinsi Maluku, dikawal Dua perwira dari Paspampres masing – masing Mayor Kaf, Aidil dan Lettu SPM Sulaiman, serta  turut mengawal pihak Kodim 1506/Namlea.

Berjalnnya prosesi pelepasan jenazah  dilakukan secara mileter dengan penyerahan dari pihak keluarga  ke pihak Kodim 1506/Namlea untuk di makamkan secara mileter. Upacara penguburan jenazah itu, dipimpin oleh Kapten Inf Andri Kurniawan, yang merupakan Danki Kompi senapan D yonif 731 Kabaresi  Daerah Kabupaten Bursel.

Kapten Inf Andri Kurniawan saat membacakan sambutan Komandan Kodim 1506  Namlea  mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Kodim 1506 Namlea khusunya serta jajaran TNI angkatan Darat menyampaikan perasaan duka dan belasungkawa mendalam  kepada keluarga almarhum Praka, Rifai Masbait, NRP/NBI, 31100532160589.

“Jenazah Prajurit Kepala Rifai Masbait yang merupakan anggota  Ta Pampri 1 unit 2/2 Den 1 Grup D  Paspampres dipanggil oleh Tuhan yang maha kuasa di Jakarta karena kecelakaan tunggal semoga segenap keluarga diberikan ketabahan hati atas musibah yang merupakan kondrat Tuhan pencipta alam semesta, Jelasnya.


Diketahui, Praka Rifai Masbait, lahir di Desa Pohon Batu, pada 13 Mei 1989 anak dari Haer Masbait dan Jana Mangole. (SBS-011)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post