Close
Close

TP PKK Namrole Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW



Namrole, SBS
Tim Penggerak PKK Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 201 M.

Acara yang berlangsung di Kantor Kecamatan Namrole,Senin (04/12) itu dihadiri oleh Istri Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa Ibu Fitry Soulissa selaku Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Bursel.

Selain Fietry Soulisa, hadir pula Wakil Bupati Bursel  Buce Ayub Seleky bersama istrinya, Camat Namrole selaku Pembina PKK Kecamata Namrole, Kepala Kantor Kementria Agama Bursel Usma Bahta, ibu-ibu majelis tahlim, beberapa pimpinan SKPD, serta para Kades se-kecamatan Namrole.

Wakil Bupati dalam arahan singkatnya menyampaikan bahwa, peristiwa Maulid ini merupakan peristiwa yang menandai umat Islam dalam kehidupan keyakinannya.

"Tepat pada hari ini kita merayakan peristiwa hari kelahiran dari Nabi Besar Muhammad SAW," kata Seleky.

Lanjut Seleky, bila kita menyimak tema yang ada, "Kita jadikan ahklak Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai landasan moral kita dalam berkeluarga dan bermasyarakat" dapat dijadikan sebagai teladan hidup dengan sesama.

Menurut Seleky, peringatan Maulid ini menggugah kita semua bahwa peristiwa Maulid bukan sebuah peristiwa seremoni, tetapi sebuah hakekat dalam keagamaan.

"Kita patut rayakan dan kita pelajari sebagai instrumen dalam rangka kehidupan masyarakat," ujarnya.

Lanjut Seleky, pertemua dalam acara ini kata Seleky bukan merupakan silaturahmi biasa, tetapi ada peristiwa yang mengajak kita untuk memaknai peristiwa (Maulid) malam ini sebagai peristiwa yang menjadi muatan energi dalam kehidupan setiap hari.

Sementara itu Hikmad Maulid disampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buru Selatan Usman Bahta. Dalam hikmadnya dia menyampaikan tentang ahklak yang perlu dimiliki oleh kaum manusia.

Bahta berharap dengan Maulid ini senantiasa mendapat bimbingan rahmad dari Allah SAW.


Bahta mengajak semua orang saat itu untuk merenungi sesungguhnya makna hakekat dibalik peristiwa Maulid atau peristiwa 12 Rabil ini. (SBS-02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post