Close
Close

Jelang Pemilu, KPU Laksanakan COKLIT Di Seluruh Wilayah Bursel


Nanrole, SBS
Ketua KPU Buru Selatan (Bursel), Said Sabi bersama perangkatnya, Sabtu (20/1) melaksanakan Coklit diseluruh wilayaah Kabupaten Bursel. Dimana setiap desa dipilih 5 Tokoh Opini lider untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini

Kegiatan Coklit secara serentak di seluruh Indonesia berlaku di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

“Kita di Kabupaten Bursel akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang pelaksanaan pada Bulan Juni nanti. Untuk Coklit inu, Pelaksanaan itu di fokuskan kepada maaing-masing desa ada 5 tokoh yang kita pilih sebagai opini lider untuk menyampaikan secara meyeluruh kepada masyarakat sebagai pemilih terdaftar didalam daftar pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023,” ungkap Sabi, Sabtu (20/01).

Sabi menjelaskan, saat ini telah dimulai proses pencoklitan pemutahiran data pemilih dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil Gubernur provinsi Maluku. pencoklitan ini dimulai dari Desa Lektama dan terakhir di desa Kamlanglale dalam Kecamatan Namrole, dan kegiatan ini berlaku disemua wilayah Buru Selatan.

Sabi berharap kepada para penyelanggara dapat mengawal proses Coklit perdana ini  dengan baik serta diharapkan kepada semua masyarakat sebagai pemilih dapat didaftarkan dalam daftar pemilih.

"Kita harapkan demikian, melalui tokoh-tokoh yang kita pilih itu bisa menyampaikan lebih luas kepada masyarakat supaya masyarakat lebih priaktif dalam pemutahiran data", harapnya.


ia menambahkan sesuai tahapannya proses coklit ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 18 februari mendatang. (SBS-08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post