Close
Close

Akses Jalan Lintas Namrole-Leksula Putus



Namrole, SBS 
Akses transportasi darat yang menghubungkan pusat Kota Namrole dengan Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan sudah sangat memprihatinkan.

Kondisi ruas jalan Namrole-Leksula yang masih tanah dan berstatus jalan provinsi itu, kini telah putus akibat curah hujan yang mengguyur Kabupaten Buru Selatan seminggu terakhir.

Putusnya ruas jalan ini sejak Minggu (8/7) dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Sementara kendaraan roda empat tidak bisa melewati ruas jalan itu.

Hal tersebut disampaikan Kabag Umum Setda Kabupaten Buru Selatan Semy Teslatu saat mendampingi Asisten I Alfario Soumokil ketika akan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Leksula.

Ia mengungkapkan saat melakukan perjalanan menyusuri ruas jalan Namrole- Leksula, tepatnya sampai di kawasan Desa Wamkana, Kecamatan Namrole, ternyata  mobil yang ditumpangi mereka tidak bisa lewat.

Sebab jalan itu sudah terbelah hampir sekitar lima meter. Akibatnya, rencana kunjungan kerja itu batal dilakukan dan kembali ke Namrole.

Teslatu meminta perhatian serius Pemerintah Provinsi Maluku untuk segera memperhatikan ruas jalan ini.

Apalagi kondisi laut tidak bersahabat untuk dilalui menggunakan transportasi tradisional karena sangat membahayakan nyawa.

“Ini merupakan salah akses transportasi alternative yang biasanya digunakan masyarakat ketika musim timur sehingga butuh perhatian serius Pemerintah Provinsi Maluku dalam penanganan ruas jalan tersebut,” paparnya. (SBS-08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post