Close
Close

Sekda Bursel Melepas 47 Tamu Allah Menuju Tanah Suci



Namrole, SBS 
Sekertaris Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syharoel Pawa melepas 47 orang Tamu Allah menuju Tanah Suci Mekah untuk melaksanakan Ibadah Haji 1439 H Tahun 2018 M.

Pelepasan itu berlangsung di aulah Kantor Bupati setempat dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bursel Usman Bahta, pimpinan DPRD, pimpinan TNI/Polri, pimpinan OPD serta 47 orang jamaah calon Haji Kabupaten Buru Selatan, Rabu (18/7).

"Saya mengharapkan calon jemaah haji dapat mematuhi segala petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh petugas yang mendampingi perjalanan nanti," harap Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Bursel Syharoel Pawa.

Dikatakan oleh Pawa bahwa, hal tetsebut perlu diperhatikan dengan baik karena setelah tiba disana akan nantinya bergabung dengan calon jemaah lain dari seluruh  penjuri dunia.

"Para calon Jamaah haji harus mematuhi segala petunjuk, karena jamaah haji yang hadir disana (Meka) tentunya terdiri dari beragam suku bangsa, bahasa dan karakter yang berbedah-bedah," ujarnya.

Pawa berharap kepada jemaah calon haji agar selalu mengikuti petunjuk dan arahan yang diberikan. Dan diharapkan pula agar selalu menjaga kekompakan dan keutuhan dalan kelompok serta saling membantu satu sama yang lain.

"Kita semua dan keluarga yang ditinggalkan akan selalu berdoa dan berharap saudara-saudara dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, aman dan selamat dan berhasil memperoleh haji yang mabrur," tutur Pawa.

Sementara itu dalan laporan Kepala Kementrian Kantor Agama Kabupaten Buru Selatan Usman Bahta menyampaikan bahwa, persiapan penyelengaraan ibadah haji kabupaten Buru Selatan musim haji tahin 1439 H/2018 M, telah merekrut jemaah calon haji Kabupaten Buru Selatan sebanyak 47 orang.

"Dari 47 jemaah calon haji telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter  yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan," jelas Bahta.

Jelasnya, pada haru Jumat tanggal 20 Juli 2018 jemaah calon haji diberangkatkan dalam dua shif ke Kota Ambon via pesawat untuk bergabung dengan jemaah kloter 10 di asrama haji Waiheru Ambon.

Selanjutnya tanggal 22 Juli 2018 menuju embarkasi Sudiang Makasar dan akan bergabung dalam kloter yang akan diberangkatkan dari embarkasi Makasar pada tanggak 23 Juli 2018 menuju Tanah Suci melalui Madinah. (SBS-06)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post