Close
Close

Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bursel



Namrole, SBS 
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris jaringan Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).
Kedua terduga teroris ini ditangkap di Rumah Makan Ayah, Kilo Meter II, Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, Sabtu (11/8) sekitar pukul 14.00 WIT.
Mereka yang ditangkap itu bernama Miswar Ipa dan Kasim Kho yang merupakan warga Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Namrole, Rabu (15/8) terungkap bahwa penangkapan terhadap kedua terduga teroris ini dilakukan oleh Tim Densus 88 setelah sebelumnya kedua terduga teroris tercium intens melakukan hubungan komunikasi dengan pengganti pimpinan teroris Poso Ali Santoso, bernama Ali Kelora yang juga merupakan warga Desa Waelikut yang hingga saat ini masih menjadi target penangkapan oleh Densus 88.

Dimana, setelah mendeteksi keberadaan kedua terduga teroris ini di Kabupaten Bursel, Tim Densus 88 kemudian terjun ke Bursel dan ketika mengetahui keduanya sementara makan siang di Rumah Makan Ayah, Tim Densus 88 yang dibantu anggota Polda Maluku yang bertugas pun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua terduga teroris tersebut.

Saat ditangkap itu keduanya tak melakukan perlawanan dan langsung di giring ke Mapolsek Namrole untuk diinterogasi lebih lanjut. Dimana, handphone kedua terduga teroris pun langsung disita sebagai barang bukti adanya keterkaitan antara keduanya dengan jaringan teroris Poso.

Selama di Mapolsek Namrole itu, kedua terduga teroris ini pun mendapat pengamanan sangat ketat hingga keesokan harinya, yakni Minggu (12/8) pagi, keduanya langsung di giring ke Lapangan Terbang (Lapter) Namrole dan langsung diberangkatkan ke Ambon dengan menggunakan pesawat Trigana Air jenis ATR 42.

Dari informasi terpercaya yang didapati pun, kedua terduga Teroris ini telah dibawa langsung ke Jakarta guna diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Buru, AKP M Ryan Citra yang dikonfirmasi via pesan singkat terkait penangkapan kedua terduga teroris itu enggan untuk berkomentar dan mengarahkan wartawan untuk mengkonfirmasi hal ini secara langsung ke Mapolda Maluku.

“Terkait dengan hal tersebut, saya tidak bisa berkomentar, karena memang saya tidak punya datanya dan juga kita tidak tahu hal tersebut. Ada baiknya langsung ke Bidang Humas Polda saja untuk menanyakan hal tersebut,” kata Citra.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis,pihak Humas Polda Maluku belum dapat dikonfirmasi. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post