Close
Close

Pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten Bursel Di Lantik



Namrole, SBS 
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hakim Souwakil melantik Pengurus KNPI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bursel periode 2017-2020, Rabu (15/8) di Gedung Serbaguna Desa Labuang.

Pengurus Kecamatan KNPI yang dilantik berjumlah 60 orang dari enam Kecamatan se-Kabupaten  Bursel.  Untuk Pengurus KNPI Kecamatan Namrole diketuai oleh Jalaludin Rahantan, Mateus Nurlatu sebagai Sekretaris dan Nur Asia Titawael sebagai Bendahara.

Selanjutnya untuk Kecamatan Fena Fafan diketuai oleh Jamson Soulisa, Matis Ririnama sebagai Sekertaris dan Martinus Liligoly sebagai Bendaharanya.

Berikutnya untuk Kecamatan Waesama, diketuai Syarifudin Hams, Gafur Pontororeng sebagai Sekretaris dan Mardiani Umanailo sebagai Bendahara.

Sementara untuk Kecamatan Ambalau diketuai oleh Wahab Loilatu, Kader Namkatu sebagai Sekretaris dan Husen Solissa sebagai Bendahara.

Sedangkan untuk Kecamatan Leksula diketuai oleh Igiajatius Lautloly, Fadlan Taipabu sebagai Sekretaris dan Refalin G Teslatu sebagai Bendahara.

Selain itu, untuk Kecamatan Kepala Madan diketuai oleh La Ode Abdul Nasir, Anlan Matdoan sebagai Sekretaris dan Rijal Kabaena sebagai Bendahara.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bursel, Hakim Souwakil dalam arahannya dielah-selah pelantikan itu mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Bursel untuk berkontribusi menyukseskan dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bursel.

Menurutnya, KNPI kedepan harus dibangun dengan ide-ide yang baik dan aktivitas yang baik. Mengingat tantangan kedepan semakin berat, KNPI merupakan sebuah kekuatan besar untuk melakukan sebuah perubahan di daerah ini. 

Iya mengatakan, KNPI Kecamatan  harus menjadi agen perubahan dan mitra yang baik pemerintah daerah dalam rangka mendukung setiap program pembangunan yang berlangsung, demi menjawab kesejatraan masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bursel, Syahroel E Pawa dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pengurus KNPI Kecamatan yang baru dilantik.

Ia berharap dalam proses kedepan, KNPI sebagai lembaga koordinasi dalam menghimpun para pemuda dan organisasi kepemudaan, harus  dapat menjalankan amanah yang diemban dengan baik sehingga organisasi ini bisa berkembang lebih baik lagi.

Pawa juga mengharapkan, KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan  di daerah ini kedepannya.

“Kami dari  Pemkab Bursel  juga siap mendukung dan bekerja sama dengan KNPI maupun OKP lainnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan di daerah,” kata Pawa.

Untu diketahui, kegiatan itu selain dihadiri oleh Sekda Bursel, hadir pula Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bursel Efendy Hatue, Camat Namrole Abas Lesnussa dan  Ketua GRANAT Kabupaten Bursel, Jalil Haulussy. (SBS-01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post