Close
Close

Sekda Lantik Tiga Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Kepala Madan dan Leksula



Namrole, SBS 
Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel),  Ir Sahroel A. E Pawa  melantik dan mengambil sumpah Tiga Pelaksana Harian (PLH)  Kepala Desa yang berada di Dua Kecamatan, Kepala Madan  dan Kecamatan Leksula, Bursel. 

Untuk  Kecamatan Kepala Madan  yang di Lantik  yakni, PLH  Kepala Desa Biloro, Kaim Mamulaty. Kaim  dilantik menggantikan Sirajudin Longa. Selanjutnya  PLH  Kepala Desa Balpetu, Haris Wambes  dilantik menggantikan Kader Gay. Pelantikan ini berlangsung di Kantor Kecamatan Kepala Madan, Sabtu (16/9) pukul 10.00 WIT.

Sementara di Kecamatan Leksula yang di lantik yaitu, PLH Kepala Desa Waemulang, Alfred Liligoly. Alfred di lantik menggantikan yoris Biloro berlangsung di Balai Desa Waemulang,  Sabtu (16/9) pukul 13.15  WIT.

Sekda Kabupaten Buru Selatan (Bursel),  Sahroel A. E Pawa  pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, pelantikan  Tiga Penjabat  Kepala Desa tersebut  dalam rangka  mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa di Desa setempat.

Ia menambahkan, Kepala  Desa sebelumnya   sementara   mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Defenitif periode 2018 – 2023  yang akan  berlangsung pada  satu Oktober 2018. Dimana   sesuai aturan kepala Desa Defenitif harus mengundurkan diri dan disi  Pejabat kepala desa yang baru.
Olehnya itu Pelantikan ini bertujuan agar penyelenggaraan roda pemerintah, pelaksanaan pembangunan di desa  masing – masing harus  tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“ Untuk Tiga pejabat  Desa  yang baru dilantik, Amanah yang di emban oleh saudara  selaku pimpinan Desa yang benar – benar   di jaga dengan baik demi percepatan pembangunan di desa,” harapnya.

Pawa juga menjelaskan empat tugas pokok seorang Penjabat Kepala Desa yakni  Menyelenggarakan Pemerintah Desa, melaksanakan pembangunan Desa, Pembinaan kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, harus berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan  Kesejatraan Masyarakat.

Pawa mengungkapkan, Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik juga mengemban satu tugas khusus yakni  menyiapkan proses Pemilihan Kepala Desa Defenitif, yang di rencanakan pada Oktober  2018 nanti.

“Saya harapkan Pejabat Kepala Desa dan masyarakat khususnya yang melaksanakan Pilkades dapat menjaga hubungan silaturahmi, menjaga Kondisi KAMTIBMAS demi tercapainya pilkades yang berkualitas, jangan sampai ada benturan di masyarakat  akibat Pilkades, perbedaan itu hal biasa dalam proses pemelihan nanti,” tuturnya.

Selain itu, Pawa juga  mengharapkan kepada penjabat Kepala Desa yang baru dilantik ini  agar dapat bekerjasama secara baik dengan unsure  BPD serta  seluruh komponen Masyarakat menyangkut berbagai program kerja di desa.

Proses pelantikan ini  dihadiri anggota  DPRD Bursel, La Hamidi dan Ridwan Nurdin, Kabag Kesra, Camat, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya.   (SBS/OT)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post