Close
Close

Selsily Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Kepentingan Pileg 2019



Namrole, SBS
Wakil Ketua DPRD Buru Selatan Gerson Selsily berharap kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kepentingan dari luar yang mencoba menggoreng-goreng kepentingan mereka menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Harapan Selsily ini disampaikannya kepada wartawan di Namrole, Sabtu (22/9.

Disampaikan bahwa, oroses pentahapan (pilkadrd) semua telah jalan. Dan di masyarakat terutama di desa-desa yang akan dilakukan pilkades ini semua telah jalan, baik proses pencalonan sampai proses administrasi suda dilakukan.

Menurut Selsily seraya berharap agar kita memberikan ruang dan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya (kades) yang terbaik.

"Kita tidak boleh ada intervensi sana-sini, tetapi biarlah demokrasi ini akan berlangsung secara alamia, berlabgsung secara murni berdasarkan hasil pilihan masyarakat," pintanya.

Kata Selsily, yang dipilih oleh masyarakat di desa adalah yang terbaik bagi mereka dan terbaik bagi pembangunan di desa.

Menurutnya, karena masyarakat di desa yang lebih tahu siapa vigur yang terbaik bagi mereka yang bisa menjadi pemimpin bagi mereka.

Selsily menghimbau juga kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan pilkades agar tidak muda terprovokasi dengan kepentingan dari orang luar.

Dikatakan, kepada masyarakat dalam memilih pemimpinnya harus terhindar dari konflik-konflik sosial atau konflik kelompok. Dan masyarakat harus cerdas sehingga terhindar dari pihak luar yang mencoba menggoreng-goreng kepentingan mereka.

"Apalagi pilkades ini berhubungan dengan pileg dan pilpres, sehingga bagi beta, masyarakat harus bisa kritis dan menjadi filter tidak terjebak dengan pihak luar yang menggoreng kepentingan mereka," harapnya.

Jika masyarakat tidak kritis maka akhirnya akan terjadi konflik sosial yang pada akhirnya merugikan masyarakat itu sendiri.

"Saya menghimbau kepada masyarakat tidak boleh terpancing dengan berbagai isu dengan pihak luar yang mencoba mempetak konflikan masuarakat demi kepentingan mereka (orang luar)," harap Selsily. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post