Close
Close

KPU Kabupaten Buru Sosialisasi Pemilu Damai


Namlea, SBS 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2019 yang damai yang dikemas dengan tajuk KPU RUN, bertempat di Lapangan Pattimura Namlea, Sabtu (16/2).

Sosialisasi yang dikemas dalam jalan santai dan door price dihadiri Wabup Amustofa Besan SH, diikuti perwakilan dari 15 partai politik yang lolos pemilu 2019, anggota KPU dan Banwaslu serta masyarakat umum.

"Penyelenggara sehat, peserta pemilu sehat, maka demokrasi akan sehat. Mari kita jalan dan berlari bersama-sama dengan masing-masing warna kita namun tetap demi demokrasi yang tranparan dan berintegritas," ucap Ketua KPU Buru, Munir Soamole SH.

Ditemui siwalima di sela-sela kegiatan ini, Ketua KPU Buru menjelaskan, bahwa sosialisasi pemilu  jadi simbol penyelenggaraan pemilu yang harus berlari dan tidak ada waktu untuk berhenti sejenak.
Menurut Munir, tujuan Dari Acara KPU RUN ini Adalah untuk melangkah bersama dalam pemilu Damai yang akan dilakukan serentak pada April 2019 mendatang.

Moment pesta rakyat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan Datang, juga bertepatan dengan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Prov, dan DPRD Kab/Kota.

Bertemakan Pemilu Berdaulat Negara Kuat. Hal ini mencerminkan adanya komitmen bersama antara semua pihak baik masyarakat, penyelenggara, pengawas , peserta pemilu pemangku kepentingan dan pihak keamanan TNI/Polri untuk menselaraskan satu visi yakni menyukseskan pemilu serentak yang baru pertama kali digelar di tanah air kita agar bisa terleksana dengan aman, damai dan tertib.

Dalam kesempatan itu, Munir juga menyinggung pentahapan pemilu yang sudah dilaksanakan KPU Buru.

Setelah PPK dan PPS terbentuk pada 10 kecamatan dan 82 desa, ke depan KPU Buru akan merekrut  yenaga yang akan bertugas di 409 TPS sebanyak 2.863 orang.

Jelang pemilihan, KPU juga telah menetapkan Daftar PemilihTetap (DPT) sebanyak 95.809 orang pemilih dan minggu (17/2) dilakukan pleno Daftar Pemilih Khusus (DPK) serta Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dalam pemilihan nanti.

Kegiatan sosialisasi di pagi hari ini, berlanjut dengan kreasi pentas seni pemilih pemula dan konser musik pemilih berdaulat negara kuat pada Sabtu malam.

Hanya sayangnya, kegiatan yang mendatangkan artis penyanyi Marvey Kaya itu sepih pengunjung.
Panitia terkesan hanya mengejar proyek yang sudah dipatok dari KPU Pusat, dan mengabaikan sosialisasi ke masyarakat soal event ini. (SBS/10)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post