Close
Close

Dansatgas TMMD ke 104 Serahkan Karpet Untuk Masjid Al-Muhajirin


Namrole, SBS  
Dandim 1605 Namlea sekaligus Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol Infanteri Syarifudin Azis menyerahkan karpet ke Masjid Al-Muhajirin Desa labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Rabu 20 Maret 2019.

Penyerahan karpet sebanyak 7 gulung ini diterima langsung oleh ketua pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Labuang H Hairudin.

Dandim katakan, munculnya keinginan untuk memberikan karpet yang merupakan bagian dari bentuk kerja non fisik dari TMMD ini berawal dari monitoring yang dilakukan oleh tim Mabes TNI saat meninjau Bahti Sosial TMMD Ke-104 di Buru Selatan selama satu minggu beberapa waktu lalu.

Dimana peninjauan yang di pimpin langsung oleh Kolonel Infanteri Edison Saat memantau TMMD yang sedang berlangsung di Kabupaten Buru Selatan itu menyempatkan diri bersama rombongan untuk sholat Dhuhur, Magrib dan Isha berjamaah di masjid Al-Muhajirin.

Setelah menunaikan sholat, Kolonel Edison menyampaikan kepada Komandan Kodim 1506/Namlea yang sebagai Dansatgas TMMD Buru Selatan, bahwa Masjid yang sedang dibangun ini masih kekuarangan karpet.

Dandim 1506/Namlea Letkol Infanteri Syarifudin Azis langsung merespon cepat apa yang disampaikan atasannya tersebut, dan terbukti dengan hari ini, Rabu (20/03/2019) Dandim telah menyerahkan bantuan berupa Karpet sebanyak 7 gulung kepada Panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin H Hairudin.

Pantauan media ini, bantuan tersebut di serahkan secara simbolis yang di terima oleh panitia pembangunan masjid.

“Bantuan yang di berikan tersebut dalam rangka kegiatan TMMD ke-104 oleh Kodim 1506/Namlea. Karena selain kegiatan fisik, pemberian karpet ini juga merupakan kegiatan non fisik dari TMMD. Karena tujuan TMMD adalah membantu masyarakat yang membutuhkan, jadi kita juga peduli dengan rumah ibadah yang ada di wilayah Desa Labuang ini," ujar Dandim.

Sementara H.Hairudin yang ditemui wartawan usai menerima sumbangan karpet tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Dansatgas TMMD ke 104 atas bantuan karpet yang telah diberikan.

“Kami panitia pembangunan masjid sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan Kodim 1506/Namlea di bawah pimpinan Letkol Infanteri Syarifudin Azis ini dan kami akan menggunakan sebagaimana peruntukannya,” ujar Hairudin.

Usai memberikan karpet ke Masjid Al-Muhajirin, Dandim langsung meninjau lokasi kerja fisik TMMD yang berada di Desa Elfule, Desa Lektama dan Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post