Close
Close

Lesnussa Optimis Siswa Siswinya Lulus UNBK

Namrole, SBS 
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Namrole Wempi Lesnussa (Wem) optimis semua siswanya yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lulus 100 persen.

Optimis ini disampaikan Lesnussa kepada media ini saat ditemuai di ruang kerjanya, Senin (25/03/2019).

“Kami sangat optimis 44 siswa kami yang mengikuti ujian lulus sempurna karena sudah kami bekali dengan simulasi-simulasi dan pengetahun yang cukup,” ucap Lesnussa.

Dikatakan, untuk UNBK pada SMK Namrole dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari Senin 25 Maret hingga Kamis 28 Maret 2019 dengan 2 sesi per harinya.

“UNBK dilaksanakan Selam 4 hari, Senin sampai Kamis dan per hari itu dibagi dalam dua sesi. Untuk hari Senin ini ujian Bahasa Indonesia dari pukul 07.30.Wit sampai puku 09.30 WIT untuk sesi pertama, sesi kedua dimulai Pukul 10.30 WIT sampai Pukul 12.30. Hari Selasa itu ujian matematika, Rabu Bahasa Inggris, dan Kamis Teori Kejuruan,” rinci Lesnussa.

Kendati sangat optimis semua siswanya lulus, Lesnussa juga menyesalkan ada tiga siswanya yang tak sempat mengikuti UNBK.

“Ada masalah sedikit, sebenarnya total siswa kami yang mengikuti UNBK adalah 47 orang, namun 3 siswa terkendala. 2 siswa telah menikah dan tak tau dimana keberadaannya, sedangkan yang 1 mengalami kecelakaan jadi mereka bertiga tidak dapat mengikuti ujian walaupun namanya sudah tercover dalam daftar nama ujian,” sesalnya.

Ditambahkan untuk kelancaran UNBK ini, dirinya melibatkan guru dari sekolah lain dengan tetap di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan.

“Kita gunakan 24 buah komputer. Ada, kita libatkan dari sekolah lain. Selain itu juga dari Dinas Pendidikan Provinsi sebagai pengawas, kemudian dari LPMP juga ada,” tuturnya.

Lesnussa berharap, selama UNBK tidak terjadi masalah sehingga mengganggu aktifitas ujian tersebut.

“Kami berharap selama ujian tidak terjadi masalah-maslah yang dapat menggangu proses  ujian ini. Kalau untuk listrik, dari Dinas Pendidikan Provinsi telah MoU dengan PLN Maluku – Maluku Utara, sedangkan untuk jaringan sudah dikoordinasikan dan saat ini dalam kondisi baik,” jelasnya. (SBS/02)


Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post