Close
Close

Kafilah Maluku Tengah Curi Perhatian Pengunjung dan Dewan Juri MTQ XXVIII



Namlea, SBS 
Kafilah  asal Maluku Tengah, Mohtar Latuconsina (35) yang merupakan peserta lomba Cabang Kahtil Al Quran mencuri perhatian saat lomba tersebut berlangsung di Gedung SMAN 1 Namlea, Minggu (16/6).

Dalam ruangan yang berisi sembilan peserta lomba ini, Mohtar Latuconsina sangat menarik perhatian pengunjung maupun dewan juri.

Diketahui, datang ke lokasi lomba dengan dibantu satu tongkat pengganti kaki kanan, Mohtar Latuconsina tetap semangat mengikuti perlombaan.

Satu rungan berisi sembilan peserta, namun tetap saja Mohtar menjadi pusat perhatian. Setelah melihat kostum kaos lengan panjang putih yang dipakainya, penonton baru tahu kalau ia mewakili Kabupaten Maluku Tengah, karena di punggung belakang kaos tertulis Kafilah Maluku Tengah.

pantauan media ini, selama berlomba, tidak ada bupati Malteng maupun wakil bupatinya yang datang menengok ke sana. Kendati demikian ia tidak patah semangat.

Sambil duduk bersilah, ia mencampurkan cat-cat pada papan cat yang dipegangnya dengan tangan kiri. Kemudian tangan kanannya yang memegang kuas kecil dengan tangkas mengaduk-aduk cat lalu dicoretnya ke kanvas putih.

Tangannya terus menari-nari di atas kanvas dan menjadi tontonan banyak orang yang mengintip dari balik jendela kaca.

Kepala Kantor Agama Kabupaten Malteng, Hanafi Rumahtiga yang sempat melihat Mohtar sedang melukis, sempat berujar singkat agar dia yang nanti keluar sebagai juara.

Bukan saja Hanafi, bahkan kepala Madrasah Aliyah Alhilaal Namlea, Muhamad Tomia, juga ikut mengamini agar Mohtar dapat juara.

"Subhanallah… Saya sampai meneteskan air mata. Mohon maaf, ada peserta yang tidak sempurna seperti kita tapi semangatnya luar biasa," puji Muhamad Tomia

"Semangat Bung Latuconsina. Semoga menjadi Juara.Aamiin," ucap Muhamnad Tomia di dekat Mohtar.

Sampai berita ini dikirim sembilan cabang telah diperlombakan sejak Sabtu lalu (15/6).

Sembilan cabang itu yakni, Cabang Tilawatih Quran dan Cabang Qiraat Sabah dipusatkan di arena utama MTQ, Cabang Hifdzil  1 dan 5 juz berlangsung di aula Kantor Kemenag. Sedangkan Cabang Tartil dan Cabang Kahtil berlangsung di kompleks SMAN 1.

Sementara Cabang Hifdzil 10, 20 dan 30 juz  serta Cabang Tafzir Alquran dalam bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, semuanya dipusatkan di auditorium Universitas Iqra Buru.

Cabang Syahril Quran dipusatkan di Lapangan Pattimura Namlea Cabqng Fahmil Quran di Aula Kantor Bupati Buru dan Musabaqah Malakah Quran (MMG) dipusatkan di aula BKPSDM Kab.Buru. (SBS/11)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post