Close
Close

Jelang HUT Kabupaten Ke 11, Panitia Gelar Turnamen Liga Desa Nusantara


Namrole, SBS 
Panitia HUT Kabupaten Bursel ke 11, bersinergi dengan PSSI Kabupaten Bursel menggelar Liga Desa Nusantara U-19 tahun 2019 memperebutkan Tiket Seri Provinsi, Piala Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dan bonus berupa uang pembinaan. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka HUT Kabupaten Ke 11 dan HUT RI Ke 74.

Liga Desa Nusantara yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Elfule ini dibuka oleh Asisten I Alfario Soumokil mewakili bupati ini diikuti oleh 12 tim, Rabu (10/7).

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh Asisten I Setda Bursel Alfario Soumokil mengajak semua orang untuk merekontruksi hal-hal yang baik untuk dipertahankan serta hal-hal yang harus diperbaiki.

"Untuk itu mari kita bergandeng tangan dalam harmoni yang seirama dan menguatkan satu sama lainnya," pinta Tagop.

Dikatakan, bersama adalah kekuatan sehinggah diharapkan mampu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan dari berbagai sektor pembangunan.

Tak lupa Tagop menyampaikan apresiasi yang baik kepada panitia yang menyelenggarakan kompetisi Amanatir Liga Desa Nusantara 2019 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ke 11 dan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Sesuai tema HUT Kabupaten yaitu "Semangat Membangun" tentunya dengan komopetisi ini diharapkan selain ajang kejuaraan dan hiburan, juga diharapkan dapat melihat perkembangan olahraga khausnya sepak bola di Buru Selatan ini.

"Kepada tim kesebelasan kami ingatkan tidak surut kebelakang jika dalam kompetisi ini belum mampu bersaing dengan tim sepak bola yang lain, sebab kalian tidak tahu rasanya menang, bemum tahu rasanya kalah," tutur Tagop.

Ketua Panitia HUT Kabupaten Bursel Melkior Solissa dalam Laporannya menyampaikan bahwa turnamen Liga Desa Nusantara ini diikuti oleh 12 tim yang berasal dari desa 11 desa di Bursel.

“12 tim sepak bola dari 11 desa ini yakni Tim desa Oki Baru 1, dan Oki Baru 2, Tim Desa Oki Lama, Tim Desa Waetawa, Tim Kampong baru, Tim Desa Leku, Tim desa Wali, Tim Desa Elfule, Tim Desa Fatmite, Tim Desa Lektama, Tim Desa Waefusi, dan Tim Desa Masnana,” ujar Solissa.

Disampaikan Solissa, turnamen Liga Desa Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Juli 2019 tepat pukul 15.00 WIT di Lapangan Sepak Bola Desa Elfule, Kecamatan Namrole.

Ketua PSSI Kabupaten Buru Selatan AM. Laitupa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PSSI Buru Selatan selama ini dalam melaksanakan aktifitasnya dalam bidang olahraga berbagai tingkat dan berbagai jenis pertandingan.

"Kita sudah mengikuti pertandingan itu baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Bahkan ada atlit kita yang mendapat kesempatan mengikuti pendidikan di Thailand," ujar Laitupa.

Ditingkat nasional Usia 16 tahun mewakili provinsi Maluku. Untuk tingkat provinsi kabupaten Bursel cukup diperhintungkan karena berada pada urutan 1, 2 dan 3.

"Untuk PSSI Buru Selatan perangkatnya sudah siap, pelatih sudah bertarap provinsi dan nasional serta melakukan pembinaan," ucap Laitupa.


Namun Laitupa menyadarai betul bahwa pembinaan yang dilakukan selama ini masih banyak kekurangan. Kekurangan yang ada dilapangan kata Laitupa yakni finansial (materi) dan hal lainnya, sehingga ada pembinaan yang kurang dilaksanakan sesuai dengan progran yang direncanakan.

Perebutan piala bupati ini ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Kepala Desa Elfule kepada Pemerintah Daerah yang diterima oleh Asusten I, kemudian diserahkan kepada Ketua PSSI untuk diperebutkan.

Setelah itu tendangan bola pertama oleh Ketua PSSI dan Asisten pertanda Liga Desa Nusantara Buru Selatan resmi dibuka. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post