Close
Close

Kodim 1506 Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda Tahun 2019



Namlea, SBS 
Kodim 1506/Namlea di bawah pimpinan Dandim 1506 Namlea Letkol Inf. Syarifuddin Azis menggelar Kemah Bahti Pemuda Tahun 2019 yang dipusatkan di di Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Sabtu (13/07/2019).

Kemah Bahkti ini melibatkan peserta Pramuka Penegak Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, dengan jumlah peserta 400 orang terdiri 250 orang  Putera dan 150 Orang Puteri.

Dandim Letkol Inf. Syarifuddin Azis saat memimpin upacara pembukaan kegiatan tersebut mengatakan Kemah Bakti Pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya Bakti Skala Besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara,” kata Dandim saat membacakan Amanat Pangdam XVI Pattimura Letjen TNI Marga Taufik. 

Dikatakan, dalam Acara Kemah Bakti Pemuda ini, para Pemuda dan Pemudi selain mengikuti kegiatan Bakti Perkemahan juga akan diberikan berbagai materi meliputi penyuluhan Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pelestarian Lingkungan, Mitigasi Bencana, Penanaman Pohon, Api Unggun, Pemutaran Film Perjuangan maupun kegiatan Outbond.

Dandim berharap  kepada Pemuda Pemudi agar dapat mengikuti kegiatan Kemah Bahkti ini dengan baik dan penuh semangat serta bertanggung jawab agar kegiatan Kemah Bakti pemuda ini mampu menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku.

“Tujuannya yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda,   sebagai generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya Maluku pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Pada kesempatan juga Dandim menyampaikan tiga pesan bagi peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dimana yang pertama dirinya meminta agar pemuda pemudi mempersiapkan diri dengan terus giat belajar dan aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler seperti kegiatan Kemah Bakti.

“Kedua, pemuda-pemudi harus menghindari pengaruh-pengaruh negatif yang ada disekitar kalian agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta pergaulan bebas yang dapat menghancurkan kehidupan dan cita-cita kalian semua,” ujarnya.


“Ketiga, perkokoh komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, dengan cara meningkatkan berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan kebangsaan serta praktek-praktek kepemimpinan sosial yang dapat memperkuat pembentukan watak kepribadian yang baik,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Drs. Ahmad Assagaf Sekda Kab. Buru, Kapolres P. Buru, Para Staf Ahli Pemda Buru, Ketua Pengadilan Negri Namlea, Ketua Pengadilan Agama Namlea, perwakilan Kejari Namlea, Para Pimpinan OPD Pemda Buru, Perwakilan Kemenag Buru, Kepala UPTD P & K Maluku, Para Kepala Sekolah Se Kab. Buru, Tokoh Masy se desa Lamahang.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penanaman  pohon sebagai tanda awal dimulainya perkemaan Bahkti pemuda tahun 2019. (SBS/TL)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post