Close
Close

Ramly Jadi Irup HUT Bhayangkara Ke 73



Namlea, SBS 
Bupati Buru Ramly Umasugi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati HUT Bahyangkara ke 73 yang berlangsung di Lapangan  Patimura, Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (10/07).

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema “Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Bupati saat membacakan amanat Presiden Indonesia Joko widodo mengatakan kalau Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan."Maka mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas," kata Presiden dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan bupati di hadapan peserta upacara.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," kata Jokowi dalam sambutannya ini.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," pesan Jokowi.
Upacara HUT ke-73 itu dilanjutkan dengan syukuran yang diwarnai pemotongan tumpeng oleh salah satu purnawirawan Polri yang kemudian diberikan kepada Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati.

Dandim 1506/Namlea,Letkol Inf Syarifuddin Azis juga memberikan kejutan Ultah dengan menyerahkan kue peringatan HUT ke 73 kepada Kapolres dan Wakilnya, Kompol Backhrye Hehanussa.

Peringatan HUT Bhayangkara ini diikuti Jajaran Polres , juga melibatkan pernonil TNI AD, Satpol PP dan Pramuka.

Hadir dalam upacara itu Bupati Buru Ramli I. Umasugi, Kapolres P. Buru AKBP Ricky P. Kertapati, Dandim 1506 Namlea Letkol Inf. Syarifudin Asis, Kajari Namlea Nelson Butar Butar, Kepala Pengadialan Negri Namlea Samuel Ginting, Asisten III Setda Kabupaten Bursel Rony Lesnussa, Para Asisten, Staf Ahli, dan para kepala SKPD dilingkup Pemda Buru, Wakapolres P. Buru Kompol B. Hehanusa, Wakil Ketua DPRD bersama para Anggota DPRD Kabupaten Buru, Para PJU, Perwira Polres P. Buru, Para Kapolsek jajaran Polres Pulau Buru, Para PJU Kodim 1506 Namlea.

Ketua Bhayangkari cabang Polres P. Buru beserta pengurusnya, Ibu Ketua Persit Kodim 1506 Namlea beserta pengurusnya, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyaraat, Para warakauri dan Para tamu undangan kurang lebih 50 orang. (SBS/TL)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post