Close
Close

Pemda Bursel Harap Semua Elemen Kembangkan Sepak Bola


Namrole, SBS 
Salah satu cabang olah raga yang cukup diminati masyarakat Buru Selatan (Bursel) dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa adalah sepak bola. Dan hal ini menjadi perhatian Pemda Bursel untuk terus mengembangkan sepak bola guna menghasilkan pemain - pemain berbakat di dunia olah raga khususnya sepak bola.

Untuk mencapai hal tersebut, Pemda Bursel berharap semua stake holder yang ada di Bursel untuk dapat mengembangkan olah raga sepak bola di tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

Keinginan Pemda ini sebagaimana tertuang dalam sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa yang dibacakan Sekda Bursel Iskandar Walla saat penutupan turnamen Sepak Bola Champion Pemuda Wamsisi, Selasa (12/11/19) di lapangan desa Wamsisi, Kecamatan Waesama.

“Pemerintah daerah berharap kegiatan seperti ini sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak pelaku dan pecinta sepak bola agar kabupaten Bursel nantinya memiliki pemain-pemain terbaik dan berbakat yang nantinya mampu berkiprah bukan hanya ditingkat lokal, tetapi ditingkat nasional bahkan internasional,” ucap Sekda mengutip sambutan Bupati Bursel.

Disamping itu, dengan turnamen ini diharapkan akan lahir pemain-pemain berkarakter sprotif, berkekuatan fisik yang handal dan memiliki kekompakan dalam mengelola permainan serta berprestasi dan profesional dibawa bimbingan PSSI Kabupaten Bursel.

“Saya berkeyakinan dan percaya apabila pemain terbaik dan berbakat ini jika dikelola dan dibina terus menerus maka kabupaten Bursel akan memiliki tim sepak bola yang disegani oleh pemain dari daerah lain,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, sepak bola jangan hanya dijadikan sebagai pelampiasan hobi saja tetapi masyarakat harus mampu menjadikan sepak bola sebagai salah satu alternative untuk hidup sehat.

“Sepak bola harus mampu menjadi motivasi dalam mengoptimalkan potensi diri dan teruslah mengembangkan olah raga sehingga warga Bursel bisa hidup lebih sehat dan menjadikan olah raga sebagai gaya hidup,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau kepada para pemain yang telah mengikuti jalannya pertandingan hingga puncak agar terus memotivasi diri dan tidak patah semangat sehingga dalam turnamen-turnamen selanjutnya dapat menjadi pemain dan tim yang sukses dalam meraih juara.
“Selamat kepada para juara dan kepada tim yang belum menang jangan berkecil hati sebab masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi. Semangatlah terus untuk kejayaan olah raga di Kabupaten Bursel,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan tersebut, keluar sebagai juara pertama adalah Omega FC, sedangkan juara dua diraih oleh  Oki Lama FC dan juara tiga diraih oleh Wamsisi FC.

Untuk juara 1 mendapatkan piala serta bonus uang pembinaan Rp.10 juta, juara dua mendapatkan piala dan bonus uang pembinaan Rp.7,5 juta dan juara tiga memperoleh piala dan bonus uangang pembinaan Rp.5 juta. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post