Close
Close

Walikota Ambon Minta Dispar Awasi Setiap Tamu Hotel


Ambon, SBS
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ambon untuk mengawasi setiap tamu hotel yang berkunjung di Kota Ambon.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat,” akui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (18/3/2020).

Louhenapessy katakan, setiap tamu yang masuk dan keluar dari hotel harus dilaporkan kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon secara online.

"Kita akan pantau semua aktifitas masuk dan keluar tamu yang ada di hotel-hotel, makanya  hotel-hotel wajib melaporkan kepada gugus tugas jumlah tamu yang ada berasal dari dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Dirinya meminta, partisipasi semua hotel, karena pengawasan akan dilakukan Dinas Kesehatan Kota Ambon selaku Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

"Ada pengawasan khusus. Kalau ada tamu hotel yang mencurigakan kita akan lakukan pengawasan selama 14 hari, karena sebagian besar tamu berasal dari luar Kota Ambon dan Dinas Kesehatan akan bekerja secara maksimal untuk mengawasi semua tamu hotel yang masuk dan keluar kota untuk mengantisipasi Covid-19," pungkasnya. (SBS/08)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post