Close
Close

2.548 Siswa Se-Kabupaten Buru Akan Ikut US

Namlea, SBS
Sebanyak 2.548 siswa se-Kabupaten Buru akan mengikuti Ujian sekolah (US). Hal ini untuk menindak lanjuti surat edaran Kementrian RI nomor 1 tahun 2021 tentang pengadaan ujian nasional (UN) dan ujian keseteraan, di tahun ajaran 2020-2021 untuk tingkat SMP/MTs sederajat 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru, Rahim Umasugi menuturkan bahwa siswa-siswi ini akan mengikuti ujian pada sekolah masing - masing yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Buru. 


“Jadi untuk US di kabupaten Buru akan berlangsung pada 29 Maret sesuai surat edaran Menteri nomor 1 tahun 2021. Ditindaklanjuti edaran kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku bernomor 423.7/326/2021 tentang pelaksanaan ujian sekolah,” ucap Umasugi di Namlea, Sabtu (13/3/21).


Secara rinci, lanjutnya, untuk tingkat SMP sederajat ada 2.274 siswa akan mengikuti ujian sekolah tersebar pada 53 sekolah. Sedangkan tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) 274 siswa pada 13 sekolah yang ada di kabupaten tersebut.


Disamping melakukan pemantauan saat ujian, Umasugi juga mengukur kemampuan pola pikir dan kemandirian siswa menuju penilaian dan hasil kelulusan dari ujian itu akan ditentukan sekolah masing- masing.


“Kami sudah sampaikan ke seluruh kepala sekolah agar pelaksanaan ujian tetap mengedepankan 4 M yaitu, menggunakan/memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Karena ini juga penting untuk keselamatan para siswa dan guru,” tandasnya. (SBS/11)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post