Close
Close

Kapolsek Waesama dan Kades Waemasing Bagikan 1000 Masker

Bursel, SBS
Kendati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku berada dalam zona hijau, bebas dari penyebaran virus Covid-19, namun upaya sosialisasi Prokes bagi masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 tetap dilakukan.


Salah satunya dilakukan Kapolsek Waesama, Polres Pulau Buru, Ipda Dede Samsi Rifai bersama Kades Waemasing Kecamatan Waesama, Syamsudin Bugis.


Bentuk kepedulian terhadap Covid19 ini dilakukan dengan cara sosialisasi sekaligus melakukan pembagian 1000 masker kepada masyarakat di Wilayah setempat, Rabu (9/6/2021).


Kegiatan pembagian masker oleh Kaoplsek Waesama bersama Kades Waemasing bersama para staf desa berlangsung dari pukul 9.00 Wit hingga pukul 11.00 WIT.


Rifai kepada awak media mengatakan,

pembagian masker yang di lakukan kepada masyarakat ini merupakan salah satu tindakan untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19.


“Kami bagikan masker ini kepada sejumlah sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Selanjutnya pembagian masker kepada masyarakat dari rumah ke rumah,” ungkapnya.


Kapolsek menjelaskan, disamping pembagian masker juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar hidup sehat untuk pencegahan Covid-19.


“Sosialisasi kepada masyarakat agar mengikuti anjuran protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan minum vitamin untuk tingkatkan imun tubuh,” jelasnya.


Lanjutnya, sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat ini juga instruksi dari Kaoplri untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.


“Kami selalu berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran dari pemerintah agar wabah pandemik Covid-19 ini segerah berakhir,” harapnya.


Kapolsek yang akrab dengan insan pers ini berharap, kegiatan yang dilakukan bersama Kades Waemasing ini bisa diikuti oleh para kades lainnya yang ada di Kabupaten Bursel.


Sementara Kades Waemasing, Syamsudin Bugis menuturkan, masker yang mereka siapkan sebanyak 1000 lembar itu beraneka ragam.

“Masker yang kami siapkan sebanyak 1000 lembar berwarna warni. Ada warna putih, hitam, hijau, biru, orange kuning dan merah,” tutur Kades.


Kades menambahkan, masker yang dibagikan itu berbagai ukuran. Ada masker ukuran kecil untuk anak-anak PAUD dan TK, masker untuk siswa SMP sampai SMA dan orang dewasa.


“Masker bagi anak-anak ukuran kecil, agar anak-anak suka memakai masker dan tidak terlepas, dan sesuai warna yang mereka suka. Begitu juga untuk anak-anak sekolah dan orang dewasa, mereka suka karena warnanya,” ujar Kades. 


Senada dengan Kapolres, ia juga berharap masyarakat bisa menaati prokes agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. (SBS/02/Nar)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post