Close
Close

Perayaan HUT ke 62, Bank Maluku-Malut Cabang Namrole Bantu Tekan Angka Stunting

Namrole,SBS_Bank Maluku-Maluku Utara (Malut) cabang Namrole membantu Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk menekan angka stunting yang saat ini cukup tinggi dengan membagikan 100 paket sembako bagi 100 anak yang masuk dalam kategori stunting.


Demikian di kemukakan Kepala Bank Maluku-Malut Cabang Namrole Minarni, seusai perayaan 62 tahun Bank Maluku-Malut, kepada wartawan, Rabu, 25 Oktober 2023, yang di pusatkan di Halaman Kantor Bank Maluku-Malut. 


Menurutnya, di usia ke 62 tahun ini Bank Maluku-Malut telah banyak berkontribusi bagi Provinsi Maluku dan 11 Kabupaten kota. Tak hanya itu, menyikapi meningkatnya angka Stunting di Bursel sebesar 41,6 persen telah menjadi perhatian semua pihak termasuk Bank Maluku-Malut Cabang Namrole.


"Saat ini Bursel angka stuntingnya tertinggi di Maluku, maka kami pakai momentum HUT ke 62 tahun ini untuk memberi kontribusi dalam rangka menurunkan angka stunting di Bursel dengan memberikan 100 paket sembako bagi 100 anak kategori Stunting," ujar Minarni. 


100 anak ini menurut Minarni berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Namrole dan Kecamatan Waesama dimana data 100 anak tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel. 


"Hari ini kami beri kepada 50 anak dan sisanya akan kami serahkan ke Puskesmas-Puskesmas untuk diserahkan ke para penerima sesuai data yang kami dapat dari Dinas kesehatan," ujar orang nomor satu di Bank Maluku-Malut Cabang Namrole ini. 

Sumbangsih ini diharapkan bisa menurunkan angka stunting di kabupaten Bursel. Stunting juga menjadi tanggung jawab pihaknya, untuk ikut serta melakukan aksi Potong Pele Stunting di Bursel. 


Sementara itu, Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliezer Selsily turut berterima kasih untuk keikut sertaan Bank Maluku-Malut dalam memberantas stunting di Bursel.


Selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bursel, dirinya setuju dengan pernyataan kepala Bank Maluku-Maluku Utara soal stunting merupakan tanggung jawab semua pihak dan bukan hanya Pemda Bursel saja.


"Pemda Bursel berterima kasih karena Bank Maluku-Malut turut ambil andil dalam strategi untuk menurunkan stunting di Bursel dan  saya setuju bahwa stunting ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ujar Selsily.

Gerson juga berharap di HUT yang ke 62 Tahun ini, Bank Maluku-Malut dapat memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat Bursel dalam bentuk pemberian modal usaha guna meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Saya berharap di moment HUT ini, Bank Maluku dapat terus dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Bursel melalui bantuan kemudahan terkait pembiayaan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk peningkatan usaha yang bersifat produktif, kata orang nomor dua di Fuka Bipolo ini. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post