Close
Close

18 Personell Polres Bursel Naik Pangkat


Namrole, SBS
- Sebanyak 18 personel Kepolisian Resor Buru Selatan (Bursel) naik pangkat setingkat di atasnya, pada upacara kenaikan pangkat personel Polres Bursel dan Personel Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, yang di pimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP) M Agung Gumilar, Minggu, 31 Desember 2023 yang di pusatkan di halaman Polres Bursel. 

"Pangkat merupakan penanda kedinasan dalam strata susunan personel Polri yang di butuhkan sebagai dasar kedudukan dan kehormatan, penggajian serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam organisasi Polri, " ujar Kapolres dalam amanatnya. 

Menurutnya, pangkat juga penanda hirarki yang di berikan negara kepada personel Polri sesuai kemampuan dan kualifikasi yang di miliki. Kenaikan pangkat bukanlah hadiah dari pimpinan Polri, namun sebagai buah hasil dari prestasi kerja dan pengabdian yang di peroleh melalui penilaian Sistem Informasi Penilaian Kinerja (SIPK) secara berjenjang sampai tingkat Mabes Polri yang direkomendasikan oleh dewan pertimbangan karier dengan memperhatikan persyaratan materil maupun formil dari masing-masing personel Polri. 

"Saya selaku Kapolres Bursel beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang baru dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja, serta tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas yang di bebankan kepada saudara-saudara dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya, " Kata Pria kelahiran 1983 ini. 

Dirinya mengaku, ini merupakan konsekuensi logis atas kenaikan pangkat saudara disamping meningkatnya tanggung jawab dan status sebagai petunjuk bahwa saudara memang layak dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

"Perlu di ketahui bahwa personel Polres Bursel yang di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 18 personel, di antaranya Pama sebanyak empat personel, dan bintara sebanyak 14 personel serta penambahan lima personel dari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Polda Maluku yang bersama-sama melaksanakan upacara kenaikkan pangkat di Polres Bursel ini, " Tutur Agung. 

Orang nomor satu di Polres Bursel ini, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sejumlah personel atas prestasi yang sudah diraih selama ini. Pihaknya berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi kepada personel Polres Bursel yang lain untuk bekerja lebih baik lagi.

"Penghargaan yang diberikan kepada beberapa personel merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik," Ucap Agung. 

Berikut adalah sejumlah prestasi yang diraih diantaranya adalah dari satuan Intelkam dan Satuan Reskrim, yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus - kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Bursel. 

Apresiasi juga diberikan kepada personel Bhabinkamtibmas atas kontribusinya dalam melaksanakan tugas perlindungan dan pengayoman yang optimal bagi masyarakat khususnya pada desa binaannya serta personel yang bertugas di luar tugas pokok sehari - hari. 

"Saya harap prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan di tingkatkan. Saya mengajak seluruh personel Polres Bursel dan polsek jajaran untuk meningkatkan etos kerja kearah yang lebih baik sehingga menciptakan Polri yang presisi," kata Pria dengan dua melati di pundak ini. 

Adapun, PAMA Polres Bursel yang naik pangkat dari Inspektur Satu (IPTU) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) adalah Kasat Samapta AKP Sonny Ohello dan  Kasat Binmas AKP M Yusuf Ali.

Untuk pangkat Inspektur Dua (IPDA) menjadi IPTU, ada Kapolsek Ambalau, IPTU Saripuddin dan Kasubsibankum Sikun, IPTU Daniel Apituley.

Sedangkan untuk Bintara, dari pangkat Brigadir Polisi (Brigpol) menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka) hanya BA Polsek Kepala Madan Bripka Muh. Nakis.

Untuk pangkat Brigadir Satu (Briptu) menjadi Brigpol ada 12 orang. Mereka adalah Ahmad Pary, Isman E Madaul, Syahrul Waleilu, Daniel R Lesbatta, Destino F Thung, Dino Pattiasina, Arjin Wally, Syamsudin Masbait, Syafril Resa Salim, Helmy Yahya, Patrick F R Pattiasina dan Sahrul Umarella. Sedangkan dari Brigadir Dua (Bripda) menjadi Briptu hanya Rio Ririhena. 

Selain upacara kenaikan pangkat ada juga pemberian penghargaan bagi 24 personel Polres Bursel. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post