Close
Close

Polres Bursel Hadirkan Sasana Tinju

SBS, Namrole
Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ) dibawah komando Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, menghadirkan sasana tinju yang tidak hanya di peruntukan bagi anggota Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) di Polres Bursel tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. 

Demikian dikemukakan Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, kepada wartawan media ini, Jumat, 26 April 2024, di halaman Polres Bursel. 

"Tujuan sasana tinju, selain meningkatkan kemampuan personil Polres, tentunya sasana ini untuk merangkul anak-anak muda yang ada di Bursel, untuk bergabung dengan Polres Bursel yang sementara merintis sasana tinju, " kata Agung.

Orang nomor satu di Polres Bursel ini, mengaku untuk legalitas sasana itu, akan terdaftar di Persatuan Tinju Nasional (Pertina) maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Menurut Gumilar, pihaknya merangkul pemuda-pemudi disini, karena harapannya ke depan nanti mereka-mereka itu menjadi agen-agen atau rekanan Polres Bursel dalam menjaga Kamtibmas ke depan. 

" Dengan adanya sasana ini Polres Bursel dapat membantu atlit-atlit, atau pemuda-pemudi maupun generasi - generasi yang menekuni bidang olahraga tinju untuk bisa go Nasional atau bahkan bisa ke kancah intenasional, " ujar Kapolres pertama Bursel ini. 

Gumilar juga mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak jika tidak dibantu oleh pelatih yang memahami betul cara melatih seseorang untuk menjadi petinju profesional.

"Kita rintis dan berbuat dahulu siapa tahu ke depan akan lahir petinju-petinju profesional dari Bursel," tutur Kapolres. 

Pihaknya mengaku, saat ini sudah ada yang mendaftar, namun sementara menginventarisir dan akan lakukan promosi sehingga diketahui oleh masyarakat. 

" Pada intinya animo masyarakat yang menekuni bidang olahraga ini sudah mulai tertarik dengan sasana yang sementara kita rilis ini. Kalau yang sudah gabung dari Namrole ada, Waesama juga sudah ada, disini terbuka namanya olahraga kita tidak memandang umur tinggal teknisnya bagaimana pelaksanaannya mana yang di prioritaskan. Harapannya ke depan semua bisa ikut lomba dan bila perlu kita di Bursel yang bikin lombanya," ujar pria dengan dua melati emas di pundak ini. 

Sementara itu, pelatih tinju yang juga Ketua Pertina Bursel Frangky Solissa memberi apresiasi atas sasana tinju yang disiapkan Polres Bursel. Dimana, saat ini Kabupaten Bursel sementara menyiapkan petinju-petinjunya untuk mengikuti perlombaan tingkat Internasional yang digelar di Ambon pada Oktober 2024 nanti. 

Dirinya sangat bangga karena ada perhatian khusus yang ditunjukan Polres Bursel bagi atlet-atlet tinju yang ada di Kabupaten yang berusia 15 tahun ini. 

"Saya merespon dan bangga sekali atas pembentukan sasana tinju Polres Bursel ini. Kami bangga karena ada perhatian dari Pak Kapolres untuk bagaimana melatih masyarakat maupun anggota-anggota supaya bisa berprestasi baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional," kata Frangky. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post