Close
Close

Dua Jabatan di Polres Bursel Bergeser

Namrole, SBS
Dua jabatan di Kepolisian Resor Buru Selatan ( Polres Bursel ) resmi bergeser. Dua jabatan itu yakni Kepala Kepolisian Sektor ( Kapolsek ) Waesama dan Kepala Satuan ( Kasat ) Samapta.

Pergeseran kedua jabatan di Polres Bursel ini di pimpin langsung Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel M Agung Gumilar, Sabtu, 18 Mei 2024, di gedung B Polres Bursel. 

" Serah terima jabatan ( sertijab ) dalam lingkungan kepolisian negara Republik Indonesia merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan suatu bentuk penyegaran bagi personel polri dalam pelaksanaan tugas, " kata Agung, saat membacakan amanatnya 

Sementara itu, Kapolres Bursel harapkan sertijab dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepribadian bangsa pada setiap insan Polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat dan meningkatkan peran Polri sebagai pelopor dan penggerak tertib sosial di ruang publik.

" Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) Sonny Ohello dan Inspektur Dua ( Ipda ) Bastian Tuhuteru  atas dedikasi dan kerja samanya yang telah di bangun selama melaksanakan tugas sebagai Kasat Samapta dan Kapolsek Waesama, " tutur Gumilar. 

Pihaknya juga sangat berterima kasih pula atas berbagai kontribusi berupa pikiran dan tenaga yang telah di berikan selama melaksanakan tugas  dan jabatannya. 

" Kepada AKP Sonny Ohello yang sedang sakit tidak mengikuti upacara di hari ini, beliau akan memasuki masa-masa purna bakti. Tentunya ada awal dan akhir, banyak tugas dan peristiwa yang beliau lewati, terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar Polri umumnya dan keluarga besar Polres Bursel khususnya, " tutur pria kelahiran 1983 ini. 

Menurutnya, hanya berpisah dalam hubungan kerja, namun jangan sesekali memutuskan hubungan saudara, tetaplah saling menghubungi dan saling berkontribusi dengan Polres Bursel. 

" Saya menyampaikan pula salam hormat dan terima kasih kepada istri yang selama ini telah setia mendukung di dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya, semoga segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan akan mendapatkan pahala dan berkah dari Tuhan yang Maha Kuasa, " kata Orang nomor satu di Polres Bursel ini. 

Sedangkan kepada Ipda Novi Abraham Waelauruw bersama istri, selamat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Waesama dengan harapan agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru dan di harapkan agar dapat menerapkan program -program presisi Polri, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal yang positif yang dilaksanakan oleh pejabat lama dalam pelaksanaan tugas segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agamzz.a, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


Kepada Ipda Bastian Tuhuteru agar secepatnya melaksanakan penyesuaian dan terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Kapolsek Waesama dan untuk seluruh personel Polres Bursel pada kesempatan ini pula saya mengajak kita semua untuk selalu sehati dan sepikir, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah di percayakan oleh negara kepada kita, sehingga dapat terwujudnya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) yang kondusif serta pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Nomor : KEP/181/EMPAT ROMAWI/2024 tanggal 30 April 2024 dimana, Inspektur Dua ( Ipda ) Bastian Tuhuteru jabatan lama Kapolsek Waesama dan jabatan baru pama Polres Bursel diarahkan sebagai Kaur Binopsnal Satbinmas Ipda Novi Waelauruw jabatan lama kaurbinopsnal Satresnarkoba jabatan baru Kapolsek Waesama. 

Dan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Nomor : KEP/157/EMPAT ROMAWI/2024 tanggal 4 April 2024 AKP Sonny Ohello jabatan lama Kasat Samapta jabatan baru Pama Polres Bursel ( dalam rangka pensiun ) dan Iptu Daniel Apituley jabatan lama Kasat Tahanan dan Barang Bukti ( Tahti ) Polres Bursel jabatan baru Kasat Samapta Polres Bursel.

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post