Close
Close

Dua Srikandi Meriahkan Pilkada Bursel


Namrole, SBS

Dua srikandi terbaik Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan ( PDI-P), turut memeriahkan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati ( Wabup ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ), pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) periode 2024-2029.

Hal tersebut nampak saat kedua srikandi tersebut mengembalikan formulir pendaftaran, Selasa, 7 Mei 2024, di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI-P Kabupaten Bursel. 

Bakal Calon Wakil Bupati ( Balon Wabup ) Bursel Orpa Anselany Seleky mengaku telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Partai, namun karena kecintaannya kepada PDI-P, maka hanya melakukan pengembalian di partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

" Memang ada beberapa partai yang telah mengambil formulir, tapi saya lebih cenderung ke PDIP, sebagai kader partai saya mencintai PDI P dan lebih fokus ke PDIP.," ujar Orpa, saat melakukan konferensi pers kepada awak media, Selasa, 7 Mei 2024, di Sekretariat DPC PDI-P Bursel.

Saat di singgung terkait optimismenya sebagai kader untuk mendapatkan ' tiket ' untuk mencalonkan diri sebagai Wabup Bursel lewat partai berlambang banteng bermoncong putih ini. Dirinya hanya menyerahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) PDI-P.

" Sebagai kader saya serahkan kepada partai, karena sebagai kader saya hanya berkewajiban mendaftar, selanjutnya itu urusan DPP, sebagai kader partai saya siap untuk mendampingi calon bupati manapun yang di tentukan, yang penting itu dari partai ," kata Lany. 

Ketika di singgung adanya potensi di sandingkan dengan calon Bupati petahana lagi-lagi dirinya hanya menyerahkan kembali kepada partai. " Itu urusan internal partai, siapapun dia, saya siap menjalankan. Yang penting itu penugasan dan perintah dari PDI-Perjuangan. Kita berdoa saja, semoga ada jalan keluar. Sejauh ini saya tidak dapat melakukan apa-apa.

Sebelumnya, Balon Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa ( SMS ) juga telah melakukan pengembalian formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Bursel, yang di wakili oleh Kordinator Ujianudin Temarwut. 

" Hari ini kami tim relawan SMS datang ke sekretariat PDIP untuk mengembalikan berkas pendaftaran Safitri Malik Soulissa ( SMS ). Kami mohon maaf atas ketidakhadiran kandidat kami di sekret PDI-P , " kata Dino sapaan akrabnya. 

Dirinya mengaku, hari ini telah melakukan pengembalian di lima partai. Kelima partai tersebut yaitu Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) dan PDI-P. 

" Memang sudah hampir semua partai yang kita sudah melakukan pengambilan formulir, tetapi belum sempat kami kembalikan, kami sementara berkordinasi dengan kandidat kami. Kami ada niat untuk mengembalikan,  seperti partai Nasional Demokrat ( Nasdem) dan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ), " ujar Temarwut. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post