Close
Close

Tim Relawan Optimis Lesnussa Bakal Berpasangan Dengan SMS

Namrole, SBS 
Ketua Tim Relawan Hempri Beno Lesnussa optimis kandidatnya bakal berpasangan dengan Calon Bupati Petahana Safitri Malik Soulissa ( SMS ) untuk bertarung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ) periode 2024-2029.

Optimisme ini bukan tanpa sebab, melainkan  karena merasa ada angin segar yang diberikan oleh suami SMS Tagop Soedarsono Soulissa atau mantan Bupati Bursel dua periode, yang konon di kabarkan masih memegang komando politik atas istrinya. 

"Kalau dari sisi komunikasi antara ibu Safitri dan Bung Beno saat ini kita tahu persis bahwa komando politik itu ada pada suami atau Pa Tagop Soulissa. Dan terima kasih kepada bapak Soa Solissa yang telah memediasi sehingga kami secara bersama-sama mendekati pa Tagop Soulissa dan meminta kesediaan, kalau boleh berpasangan dengan Ibu Safitri Malik sebagai Wakil Bupati ( Wabup ), kami optimis, " ujar Ketua Tim Relawan Hempri Beno Lesnussa, Buce Lesnussa, kepada awak media, saat mengembalikan berkas pendaftaran, Senin, 6 Mei 2024, di sekretariat Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan ( PDI-P ) Namrole. 

Untuk menunjukkan keseriusan Beno untuk mencalonkan diri sebagai calon Wabup Bursel, sudah tiga Partai Politik ( Parpol ) yang di lakukan pengembalian berkas pendaftaran. " Sudah tiga partai yang dilakukan pengembalian berkas pendaftaran. Ketiga partai yaitu, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan PDI-P yang terakhir, " kata Buce. 

Menurut Ketua tim relawan ini, keluarga besar Lesnussa dan Solissa bahkan semua warga masyarakat yang ada di Bursel ini telah menunjukkan sikap kebersamaan, komitmen untuk mendukung saudara Beno Lesnussa maju dalam pertarungan ini sebagai Wabup Bursel

" Kami mendoakan semoga pertarungan ini bisa terlaksana secara sehat dan arif berkompetisi dalam perjuangan ini. Selain itu, kami akan melakukan survei dan secara kenyataan ada komitmen besar dari keluarga-keluarga bangsa ini, untuk mendukung sepenuhnya bung Beno untuk menjadi Wabup Bursel, " tutur  Buce. 

Dirinya membeberkan, selaku anak daerah bung Beno punya tekad sudah puluhan tahun mengabdi untuk orang Papua, tetapi sebagai anak daerah yang punya idelaisme tinggi, tetap berjuang untuk bagaimanapun juga harus kembali untuk mengabdi bagi masyarakat di Kabupaten Bursel. Semoga dia bisa membuat kontribusi untuk memajukan Bursel. 

Terpisah, Kepala Soa Solissa Christofel Tomson Solissa yang turut menghadiri pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Wabup Bursel ini mengaku kehadirannya sebagai pimpinan marga Solissa di Kecamatan Leksula, tepatnya  Desa Leksula, merupakan wujud komitmen dirinya, dan beberapa kepala soa dari beberapa marga, untuk mengawal proses ini. Dengan harapan SMS dapat mengambil Beno Lesnussa menjadi Wabup. 

" Karena saudara Beno salah satu figur anak Buru yang punya kemampuan yang cukup luar biasa, sehingga tidak ada lain yang kami pilih, Selain saudara Beno untuk mendampingi Ibu Safitri Malik, " kata Solissa. 

Meski saat ini ada tiga figur Lesnussa yang juga telah melakukan pendaftaran di sejumlah parpol seperti Frits Lesnussa dan Elisa Lesnussa namun, Tomson berdalih tak terlalu mengenal, maka kepada mereka mungkin bisa di berikan ruang waktu lain. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post