Close
Close

Jelang Pemilukada, KPU Bursel Bekali Badan Ad hoc

Namrole, SBS
Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak yang direncanakan akan di laksanakan pada 27 November 2204 mendatang. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Buru Selatan ( Bursel ) membekali badan ad hoc, dengan kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (PPDP) dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta aplikasi elektrik Pencocokan dan Penelitian ( E-Coklit.) 


"Jadi KPU Bursel akan melaksanakan kegiatan pencoklitan yang melibatkan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan turut serta didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS ) pada setiap desa se-Kabupaten Bursel, selama tiga hari," kata Ketua KPU Bursel Husni Hehanusa, dalam sambutannya, Kamis, 20 Juni 2024, di Aula Kantor KPU Bursel. 


Dirinya mengaku, untuk menuju ke arah kegiatan pencoklitan, maka perlu dilakukan pembekalan bagi badan Ad Hoc yang nantinya akan diteruskan untuk penyelenggara yang ada di bawah PPK.

"Jadi Pemberian serta penguatan pengetahuan kepada seluruh anggota PPK penting untuk dilaksanakan, dan kegiatan Bimtek ini akan dilakukan kepada seluruh badan Ad Hoc secara berjenjang," ujar Hehanusa. 


Husni berharap seluruh anggota PPK yang sedang mengikuti kegiatan Bimtek  pencoklitan ini dapat memahami segala materi yang disampaikan secara baik sehingga dapat bekerja dengan profesional dalam menyelesaikan kegiatan pencoklitan nanti.

"Sehingga semua PPK yang hadir bisa menyimak dan menangkap semua materi yang diberikan agar dalam pelaksanaan pencoklitan nanti mereka bisa bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tutur orang nomor satu di KPU Bursel ini. 


Bimtek bagi PPK se-Kabupaten Bursel ini turut dihadiri oleh anggota KPU setempat, Disman Longa (Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi), Imran Loilatu (Kadiv Teknis Penyelenggara), Mahyudin Tomia (Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM), Moh. Hasan Fakaubun (Kadiv Hukum dan Pengawasan), Sekretaris KPU (Abdurahman Nunlehu).(Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post